BERHENTI MELAKUKAN TINDAK KEKERASAN PADA ANAK

Hollaa
Assalamualaikum teman temn sebangsa dan setanah air, semoga selalu diberikan nikmat sehat yang tiada tara Aamiin

Source : google.com

Kali ini berhubungan dengan tanggal 23. Kalian tau gak ini hari apa ? yups betul ini hari senin
haha. Lebih tepatnya lagi ini hari apa ? ayuk tebak “ hari ini adalah Hari Anak Nasional”

Hari  Anak Nasional merupakan kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai negara di belahan dunia. Dengan tujuan yang sama yaitu menghormati hak anak-anak yang ada diseluruh dunia. Adapun pda tanggal 1 Juni diperingati Hari Anak Internasional, sedangkan pada tanggal 20 November diperingati Hari Anak Universal. Catet ya gaes.

Sejarah hari anak di Indonesia itu berawal dari gagasan mantan presiden RI ke 2 (Soeharto) yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga sejak tahun 1984 berdsarkan
Keputusan Presiden RI No 44 tahun 1984, ditetapkan setiap tanggal 23 Juli itu diperingati
sebagai Hari Anak Nasional (wikepedia)

Adapun kata Yohana Susana Yembise (Manteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan
Anak) menyampaikan pada saat acara Forum Anak Nasional di Surabaya “Menurut nya dinegara maju tidak ada lagi tindakan anak- anak yang dipukul ataupun mengalami tindakan kekerasan, karena kesadaran masyarakat sudah tinggi, bahkan apabila ada yang melanggar pun, itu akan di denda dengan uang ribuan dolar atau hukuman berat” ini salah satu bukti betapa anak anak begitu disayangi dan dilindungi 😍


Source : google.com

Oh ya gaes, pernah gak sih kalian liat anak- anak yang berjuang untuk mencukupi kebutuhan
hidupnya, dimulai dari yang minta – minta di pasar, ngamen di pasar, nyemir sepatu sampai ia rela mencopet demi keperluan hidupnya. Aku pernah liat nih di salah satu lampu merah, anak￾anak minta minta, sampai rela gendong adik kecil nya. Eh si ibu cuma duduk santai sambil berbincang bincang bersama ibu yang lain, ditempat yang teduh. Nah si anak disuruh minta￾minta ditempat yang super panas tanpa alas kaki. Miris banget kan 😩



Source : google.com

Pernah juga nih, aku liat di tv perjuangan anak-anak untuk sekolah harus melewati tebing yang
curam, dan jembatan yang dibawahnya sungai deras. Ia berjuang pengen sekolah, pengen pintar, pengen bisa merubah rantai kemiskinan sedangkan kita yang di kasih fasilitas yang lengkap sering malas ngelakuin itu semua 😭

Selain itu , anak- anak yang dipukul atau disiksa karena faktor ekonomi, bahkan sampai dibunuh hanya karena kesalahan orang tua nya. Sering disebut anak sial, anak haram atau sejenisnya.
Padahal ia tidak bersalah, bahkan tau menahu masalah orang tua nya pun tidak, tapi selalu
menjadi korban adalah anak 😭

Aku pernah liat nih, film yang berjudul “Surat Kecil Untuk Tuhan yang tayang pada tahun 2017” gimana para anak-anak yang ditampungnya disuruh untuk jadi pengemis, setiap hari harus nyetor, dan bila samapi target mereka kena hukum dan mendapatkan tindakan kekerasan.

Well ini lah contoh luar yang secara tidak langsung kita lihat, begitulah perlakuan untuk anak-anak yang hidup dijalan. Aku liat ini sampai nangis. Merasakan gimana pentingnya hak untuk para anak.😢

Sempat miris juga nih, dengan anak-anak yang sudah mengenal jenis obat terlarang dan untuk
dikonsumsi agar terliat gaul. Kasian memang, kalo mereka terus seperti ini siapa yang akan
menjalankan masa depan selanjutnya ? kadang orang- orang disekitar ya bodo amat “ bukan adek gue, bukan sepupu apa lagi anak gue” berhentilah berpikiran seperti itu. Jika kita mencoba sedikit saja untuk peduli, dan memberikan penjelesan tentang bahaya dari apa yang mereka konsumsi atau mereka lakukan dipastikan anak-anak yang ada disekitar tidak melakukan ini 🙃


Harapan aku sih, semoga dengan sudah adanya UU tentang Hari Perlindungan Anak, para anak￾anak bisa melakukan yang namanya kebesan untuk bermain, bisa merasakan pendidikan yang layak, dan dengan adanya KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) para anak-anak merasa dilindungi. Karena anak-anak merupakan pewaris kepempinan bangsa Indonesia di masa depan 💕


Yuk, kita semarakan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli, dengan lebih menyayangi dan
melindungi para anak-anak yang ada disekeliling kita. Oh ya lupa gaes, tulisan ini Cuma opini ku
saja, salah khilaf dimaafkan ya, tolong jangan di ambil hati ..


Salam sugar ❤


Comments

  1. Ya Allah, perjuangan anak2 utk sekolah di bbrp daerah mmg sgt heroik ya. Sedangkan di beberapa bagian lain di Indonesia kemudahan lebih mudah didapat. Selamat hari anak nasional juga, semogabkita bisa menghargai anak sesuai usia mereka.

    ReplyDelete
  2. Duh kalau lihat cerita perjuangan anak-anak di daerah terpencil buat sekolah rasanya miris banget yaa. Semoga ke depannya anak-anak Indonesia bisa lebih mudah mendapatkan hak mereka untuk sekolah

    ReplyDelete
  3. Itu yang mau berangkat sekolah aja sesusah itu ya, berharap sih dari pemda nya bikinin jembatan buat mempermudah aktifitas mereka. Miris liatnya.

    ReplyDelete
  4. Si Dede perjuangan banget ya mau sekolah, di kota mah yang jalan anteng aja, masih banyak yang bolos 😭

    ReplyDelete
  5. Jadi sedih kalo sadar hal ini, tapi kalo gak kita yang memulai siapa lagi kan
    ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka, kita harus memulai untuk sesuatu hal yang kita inginkan 😁

      Delete
  6. Nah ini . Kita yg lengkap fasikitas aja. Kdg suka mager . Salut sama anak2 di pedesaan yg lebih niat buat sekolah. . Smoga pemerintah dsna peka dan membangun fasilitas daerah agar anak anak tidak terlantarkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantepp doanya ci 😍 semoga mereka memiliki kesadaran untuk anak anak yang memerlukan 😊

      Delete
  7. Baper diriku lihat gambar anak-anak itu. Aku rasa hal-hal seperti ini adalah PR kita bersama sebagai sesama manusia. Semoga sedikit banyak, kita bisa bermanfaat bagi manusia lainnya terutama anak-anak yang tidak mendapatkan haknya dengan baik. Nice article, Sa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin kak eca, semoga kita bisa bermanfaat untuk orang orang disekitar kita 🙏 eh nisa jdi malu 🙈🙊

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

FIRST IMPRESSION MEMAKAI SUPER STAY MATTE INK LIPSTIK TAHAN LAMA HINGGA 16 JAM

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI