CARA MENGATASI MASALAH RAMBUT DENGAN BUAH NANAS YANG MUDAH DIDAPATKAN

 Hallo Moshi-moshi
Assalamualaikum semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan tiada tara Aamiin  😘

Bila berbicara masalah perempuan pasti identik dengan bagian luar, misalnya pipi yang chabi, mata yang belo, hidung yang mancung, rambut yang panjang ataupun rambut yang pendek. Biasanya nih ya, kalo kita mendeskripsikan suatu perempuan “kamu tahu gak sama sita ?” “oh, sita yang punya pipi chabi itu kan,yang rambut nya pendek sebahu, anak jurusan akuntasi"

Begitulah kebiasan yang di lakukan kalo kita mendiskripsikan perempuan hihi. Nah gaes, diatas tadi aku ada menyinggung masalah rambut yang merupakan bentuk fisik dari seoarang perempuan.
 Hasil gambar untuk hair dark dari belakang
Source : Google.com
Berbiacara tentang rambut,beberapa orang bilang rambut merupakan mahkotanya kaum hawa, memiliki rambut yang bagus dan indah memang menjadi impian bagi sejuta umat. Selain itu juga, bila dikaitkan dengan penampilan sedikit gak pede ya kalo rambut yang acak acakan.

Masalah yang sering dihadapi rambut itu sendiri berbagai macam, mulai dari ujung rambut bercabang, lepek, banyak ketombe, rontok, kusam dan lain sebagainya 😁

Oh ya gaes, aku mau tanya dong pernah gak sih kalian ngerasain waktu PMS dan saat itu juga kondisi cuaca lagi panas-panas nya, terus kulit kepala kalian terasa gatal akibat ada ketombe disana (?) bawaan nya pasti pengen cakar orang ngga.

Dulu aku sering banget merasakan ini, masalah ketombe paling sulit untuk dihilangkan sudah berbagai macam produk yang dipakai, tapi Cuma hilang sebentar, sempat pusing dan bingung juga sih mau coba apalagi. Udah mumet banget sama nama nya ketombe.

Eh waktu itu sepupu mama datang dari luar kota, ya namanya ibu-ibu kan, pasti ada aja cerita yang dibagikan. Mama gak sengaja tu cerita masalah ketombe yang ada di kulit kepala aku. Terus kata sepupu mama “coba pakai buah nanas, tante juga gitu dulu.

Ya tante usaha buat hilangin ketombe dengan rutin juga tuh tante pakai nya, alhamdulillah sedikit demi sedikit mengurangi ketombe. Kalo bahasa banjarnya tu “ mulai zaman bahari orang makai nanas tu”mungkin zaman dulu gak ada produk, dan diaplikasikan dengan bahan alami.


 Hasil gambar untuk nanas hd
souce : google.com


Karena aku tipikal orang yang penasaran, ya aku coba aja tuh beli buah nanas dipasar, bermodalkan uang Rp 10.000 aku bisa mengkantongi 3 buah nanas untuk dibawa pulang. 2 untuk mencok dan 1 untuk diaplikasikan ke rambut ku hihi. Ada beberapa hal yang harus di laksanakan untuk mengaplikasikan buah nanas ini ke rambut :
1. Kupas kulit nanas, lalu bersihkan hidung yang nempel pada nanas tersebut. Jangan lupa           cuci nanas setelah memotong dengan ukuran kecil kecil.

2. Bersihkan rambut kalian dengan air biasa, lebih tepatnya keramas.

3. Ambil nanas tersebut, gosokkan pada bagian kepala, jangan lupa pijit pijit kepala agar sari       dari nanas tersebut bisa merata ke permukaan kulit yang ada dirambut

4. Diamkan 5 – 10 menit agar meresap

5. Bilas dengan air bersih,bilas nya sampai bersih, kan gak lucu kalau masih ada sisa nanas di     kepala kita hehe , sambil membilas dengan air jangan lupa gosok-gosok kepala kita

6. Gunakan dengan rutin untuk hasil yang maksimal

Ternyata setelah aku melakukan pembersihan ketombe dengan buah nanas, aku bisa meliat hasil yang benderang #caelah haha.

Jadi gini, yang aku tahu manfaat buah nanas itu Cuma untuk tubuh kita saja seperti mencegah asma, mencegah kanker,menurunkan tekanan darah, melancarkan sistem pencernaan dan lain lain.

Tetapi pikiran ku salah, setelah dapat saran dari teman mama, aku merasakan manfaat buah nanas untuk rambut diantaranya menembalkan helai rambut, mencegah rambut rontok, membasmi ketombe, mencegah rambut bercabang dan yang terakhir kulit kepala jauh lebih sehat dan lebih fresh.

buat kalian melakukan ini dengan teratur, dengan usaha yang luar biasa kalian bisa dapatkan hasil yang baik ya. ini cuma yang aku rasaiin dan ku bagikan ke kalian siapa tahu kalian mau mencoba 😜

Karena, buah nanas merupakan hasil alam yang mudah di dapatkan, biarkanlah nisa memberikan pesan untuk kita semua ya 😬 tapi menggunakan bahasa inggris, karena nisa lagi pengen 😍

"remember guys, we must be able to utilize natural recources in the maximum way, without having to destroy it. We need to preserve nature, yes from now because what we plant is what we reap" 

Salam sugar,
Mynsku ❤


Tulisan ini diikut sertakan dalam :


Buat kalian yang ingin mencari artikel - gaya anak muda kekinian, artike nya juga menarik loh. yuk mampir di Website Karya Anak Banua Badangsanak.om kalau sudah kesana, pasti betah deh sama isi artikenya πŸ˜‰

Ini Tulisan pertama nisa ikut arisan blog di Pena Blogger Banjarmasin (PBB). PBB itu sendiri merupakan wadah suatu komunitas Blogger Banjarmasin. Harapanyan semoga dengan adanya arisan blog ini, nisa jadi rajin update blog dan tulisan nisa makin baik. Aamiin πŸ’•


Comments

  1. Wahhh, makasih nisa inpohnyaaaaa. Btw, aku baru tau loh ternyata manfaat buah nanas itu luar biasa banget yakkk.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI

[FIRST IMPRESSION] URBAN LIP CREAM - IMPLORA