GUNUNG BATUR KINTAMANI OBJEK WISATA YANG TERSEMBUNYI


Holla
assalamualaikum ❤
Semoga selalu dalam lindungan-Nya ya
Ini tulisan udah lama banget ya, jadi karena aku suka traveling maka aku akan berbagi pengalaman perjalanan yang aku jalani 😁


Jika mendengar kata Bali, pasti yang terlintas dipikiran kita tidak jauh dengan pantai yang indah. Yeah tidak heran memang, karena hampir disetiap tempat nya terdapat pantai dengan nama yang berbeda beda. Misalnya pantai dream land, tetangga nya pantai suluban, pantai pandawa, pantai kuta, pantai tanah lot de el el.

Sedikit berkenalan denga bali ya gaes hihi
Bali adalah sebuah provinsi di indonesia, ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau jawa dan Pulau lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu.

Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan manca negara. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Tidak heran kan kalo bali memang menjadi destinasi wisata yang WAJIB DIKUNJUNGI.
Ternyata lo gaes, karena kebanyakan tempat wisata yang ada di Bali, ada satu tempat yang pemandanganya bagus banget, dijamin gak rugi kalo kesana. Suatu tempat yang awalnya merupakan bekas semburan gunung api aktif kini berubah menjadi pemandangan yang membuat para pengunjung langsung terpana meliatnya.


Sedikit aku kasih info ya, nama tempat itu gunung batur kintamani. Makin banyak baca makin banyak pengalaman yang kita dapat hihi 💕

Gunung Batur merupakan sebuah gunung berapi aktif di Kecamatan Kintamani, kabupaten Bangli. Gunung Batur telah berkali-kali meletus. Kegiatan letusan Gunung Batur yang tercatat dalam sejarah dimulai sejak tahun 1804 dan letusan terakhir terjadi tahun 2000. Sejak tahun 1804 hingga 2005, Gunung Batur telah meletus sebanyak 26 kali dan paling dahsyat terjadi tanggal 2 Agustus dan berakhir 21 September 1926. Kalau kalian tahu Gunung Agung, maka Gunung Batur ini merupakan ibu dari Gunung Agung tersebut (wikepedia)

Info diatas tadi cuma sedikit iklan ya gaes, jadi karena gunung batur ini bersifat masih aktiv tapi udah berhenti meletus untuk 18 tahun yang lalu sehingga gunung batur ini sangat jarang dikunjungi. 



Karena gunung batur itu tempatnya sangat jauh dari kota, mungkin tidak banyak orang yang
dapat melihat keindahanya. Biar aku jelaskan ya dari bandara ngurah rai ke gunung bantur
kintamani menempuh jarak 100KM, belom lagi jalanan yang terjal dan menajak 😬


Tapi, menurut aku sih terbayar dengan perjalanan yang exstrim untuk pemdangan yang begitu indah. Disana, kita bisa melihat pemandangan dari atas tebing, membaca sejarah yang ada disana, meliat foto-foto yang bekas semburan gunung tersebut, bahkan berbelanja oleh-oleh disana.

Biarpun dikatakan objek yang tersembunyi tapi sebagian masyarakat disana tetap ada yang berjualan oleh – oleh khas bali loh. Walau gak seramai pantai pantai yang lain, tapi masih ada kok para pengunjung yang datang untuk melihat keindahan ini. #

kadang, kalo aku liat dari tebing gunung batur kintamani berasa kecil ya orang-orang yang ada dibawah,begitupun orang yang dari bawah liat aku juga kecil dari hal ini aku belajar tentang makna hidup 😍”


Cocok banget yang ingin liburan di Bali, tapi sudah bosan dengan pantai kalian bisa kunjungi
tempat ini. Dan juga, setahu akau, kalau kalian liburan ambil paket tour travel kayanya gak bisa
deh, soalnya mereka cuma jalan-jalan ketempat yang memang sudah terkenal dan sudah menjadi objek wisata disanya.


FYI gaes, aku kemarin ke sini bawa motor sendiri wkk, kebayang panas hujan di tempuh buat bisa ke sini, pengorbanan yang memang betul betul dahsyat 😂

Sedikit kasih info juga
nih buat kalian yang gak tahu, Di bali itu banyakkkk orang yang menyewakan motor atau mobil untuk dipakai oleh wisatawan luar dan dalam. Kalo aku kemarin memang betul betul traveling tanpa ada tour guide 😁 jadi aku gak pakai paket, bebas deh jalan mau kemana aja wkkk. Pasti ada yang nanya takut sesat gak. Ya gak sih "soalnya selama masih ada google maps dan mulut untuk bertanya aku gak pernah takut 😂

Comments

  1. Kece banget fotomu yang terakhir itu, Sa. Duh aku suka bingung komen masalah traveling soalnya aku jarang piknik apalagi ke gunung. Tapi adem juga liat foto-fotomu.

    Anyway, tema baru ni yee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi 😁 iya tema baru, lagi pengen tema baru ka

      Delete
  2. Wah nisa suka travelling yah hihi. Kapan2 ajakin aku lah...

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  3. Wah gitu yaa ada penyewaan motor,aku gak pernah jalan keluar nih shay,pengen banget ke bali.info nya bagus banget nih kalau suatu saat mau jalan-jalan ke bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inggih mbak, jadi kita kda perlu pakai ojek online kalo kita mau jelong jelong mbak 😁😁

      Delete
  4. Duh, dia cerita bali, adek aku lagi di Bali sekarang, kan aku jadi mupeng pengen kesana. Fiuh.

    ReplyDelete
  5. Wah Nisa memang pemberani ya, kalau aku pengen sih gitu tapi bawa kelompok wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, nisa juga berkelompok ya. Eh berdua disebut kelompok kan.

      Delete
  6. Aku kemarin ke bali g smpet kesini, supir yg sewa mobil blg jauhh bgt jadi musti nombok lagi ahaha

    Ini lewatin karang asem brrti ya nisa? ? Karang asem aja ud jauh nurut aku, apalgi naik ke gunung baturnya hehe bdw aku prnh jg sewa motor iyaa emg enak pke motor klo di bali hihi aplg klo cm kliling kuta ama seminyak hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jauh banget ci. Inggih masuk karang asem 😁

      Lebih puas kalo nyyw dan bawa motor sendiri ya kan ci hihi

      Delete
  7. Tenyata gak ada paket tur ke sana, ya? Tetapi, saya juga kalau jalan-jalan lebih suka sendiri, sih. Maksudnya sama keluarga tanpa pakai pakat tour

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inggih mbak gak ada ke tempat yang jarang di kunjungi. Kecuali kalo kita sewa mobil bisa aja sih si sopir ngajak kesana . Iya nisa juga lebih senang sama keluarga, dari pada ngambil paket tour hihihi 😁😁

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI

[FIRST IMPRESSION] URBAN LIP CREAM - IMPLORA