KENALI BEBERAPA TANDA DIBAWAH INI, BISA JADI KAMU SEORANG PLUVIOPHILE ?

Hallo loha Halloo
Assalamualaikum ❤
Salam untuk para readers yang terkasih ..

Karena sekarang lagi musim hujan (ditempat gue sih yang sedang musim hujan) kebanyakan dari orang orang selalu berkeluh kesah saat hujan turun. Karena kata mereka hujan bisa saja menghambat aktivitas mereka, baik itu genangan air yang disebabkan oleh hujan, pakaian tidak ada yang kering, penampilan jadi sedikit berantakan ataupun kemacetan yang berujung pada keterlambatan. Hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah yang dialami oleh segelintir orang yang tidak menyukai hujan.


Namun, hal itu berbeda dengan seorang Pluviophile. Hayo loh udah pernah dengar kata asing ini gak, atau kamu sering mendengarnya tetapi tidak tahu makna nya. Just info ya (gue juga seorang pluviophile).

Makna Pluviophile yaitu sebutan bagi orang-orang pengagum hujan, penyuka hujan, pencinta hujan. Bagi mereka hujan bukan penghalang untuk menghambat aktivitas mereka. Seorang pluviophile akan merasa tenang dan damai apabila air hujan jatuh dari awan dan turun membasahi bumi.

Bagaimana gaes, apakah kamu termasuk pluviophile (?)
Mari kita simak beberapa tanda dibawah ini untuk menunjukan apakah kamu pluviophile atau bukan.

1. Melihat awan yang berubah gelap membuat perasaan mu terasa bahagia.


(sumber foto by pinterst)

Sebagian orang kalau melihat langit yang berubah warna menjadi gelap membuat mood mereka seketika berubah, berbeda hal nya dengan kamu yang seorang pluviophile. Takkala melihat langit yang awal nya cerah berubah menjadi gelap perasaan bahagia itu akan muncul, dan sambil memandang langit kamu pasti berkata sebentar lagi hujan akan turun untuk membasahi bumi beserta isinya.

2. Tetes demi tetes air hujan yang turun membuat kedamaian tersendiri dihatimu.



(sumber foto by pinterst)

Seorang pluviophile ketika mendengar gemercik air turun selalu merasakan yang namanya kedamaian dan kenyamanan dihati, hal itu juga yang membuat senyum tipis terpatri diwajahmu. Dengan di latar belakangi suara hujan, tidak ada suara yang menggangu ini lah waktu yang tepat untuk menjalankan me time.

3. Ketika hujan turun dengan derasnya, pandangan mu selalu tertuju keluar jendela, dan ingin berlama lama menatapnya.



(sumber foto by pinterst)

Melihat hujan yang mengalir dari atas atap rumah mu, dan jatuh tepat didepan mata mu. Hal itu merupakan sebuah pertunjukan yang tidak ingin kamu lewatkan. Bagaimana setiap tetes air hujan yang membasahi halaman rumahmu, taman disekitarmu, dan lebihnya lagi saat burung sedang menikmati turunnya hujan, semua itu tidak luput dari penglihatanmu.

4. Menurutmu media yang baik untuk mengingat masalalu adalah hujan.



(foto by pinterst)

Setiap kali hujan turun, pasti kamu sering mengingat kenangan bersama pacar, mantan, saudara, keluarga ataupun orang tua. Baik itu kenangan yang sifatnya membuat kamu bersedih ataupun kenangan yang membuat kamu tersenyum simpul kala mengingatnya.

5. Kamu sedang berada diluar ruangan, tangan mu tidak sabar untuk menyetuhnya.


(sumber foto by pinterest)

Ketika hujan turun, orang-orang mempercepat langkah kaki mereka agar bisa masuk kedalam ruangan dan pakaian mereka tidak basah. Berbeda dengan kamu, kamu lebih memilih berjalan dengan santai agar tangan mu bisa merasakan sensasi dinginnya air hujan ketika menyentuhnya.

6. Hujan turun dengan derasnya, kamu menikmati bermain bersamanya.




(sumber foto by pinterst)

Ketika hujan turun dengan derasnya kamu menikmati bermain bersamanya, saat dimana kamu merasa seperti anak anak yang bermain hujan, ataupun saat hujan menghapuskan kesedihan diwajahmu, tanpa harus diketahui oleh orang lain. Tak peduli jika pakaian mu basah semua, yang terpenting kamu bisa merasakan hujan dan melepaskan beban yang ada.

7. Bau tanah yang khas setelah hujan menjadi favoritmu.


(sumber foto by pinterest)

Ketika hujan telah reda, ada saja bekas yang ditinggalkannya, bisa berupa genangan air, tanah yang basah, daun yang gugur, dan udara menjadi lebih bersih. Selain dari jejak diatas hujan juga meninggalkan aroma tanah yang khas disetiap sisinya.


Well bagi kalian bagaimanaa adakah tanda tanda diatas bahwa kalian seorang pluviophile. Atau salah satu tanda gitu. Jika termasuk kedalam tanda tersebut berarti kamu seorang pluviophile.

Ketahuilah gaes, saat hujan turun ada jutaan inspirasi disetiap air hujan yang jatuh. Dari hujan belajar tentang kehidupan, kedamaian, dan rasa ikhlas. Hujan bukan penghambat semua aktivitas mu, jangan selalu berpikiran negative untuk sesuatu yang belum kamu ketahui hasilnya. Banyak kota ataupun negara yang menginginkan hujan turun di daerahnya untuk memenuhi kebutuhan nya.

Jangan lupa bersyukur kepada-Nya karena dengan hujan kamu bisa merasakan kebahagian yang diberikan oleh sang pencipta ❤

Salam sugar -mynsku

Comments

  1. Aku suka hujan,tapi entah kenapa kalau cucian lagi banyak minta hujan nya ditunda dulu.huhu..

    Tapi jg berusaha bersyukur,karena tanpa hujan tanaman bisa kering..

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka hujan, tapi enggak lagi karena hujan membawa kenangan menyakitkan. Eaaaaa 😂😂

    ReplyDelete
  3. Aku banget ini mah, aku itu dari SMP suka banget sama hujan. Bahkan menurut aku hujan itu justru sumber inspirasi, kalau hujan biasanya aku bisa menyelesaikan cerita pendek yang kubuat dengan kronologi mellow. Hihihi

    ReplyDelete
  4. Nomer 4 aku banget.. Kalau tandanya cm satu jg trmasuk pengagum hujan ya? Wkwkwk ngeliat hujan di temani teh hangat dan psangan membuat damaii rsanya ya heheh

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. kadang kalau hujau takut sama petir dan gunturnya

    ReplyDelete
  7. hmm kayaknya dari daftar itu aku bukan termasuk pecinta hujan. hehe. apalagi kalau harus berangkat kerja hujan-hujan. bikin sakit. hihi

    ReplyDelete
  8. Aku suka hujan taoi dari beberapa point itu, ada yg aku banget dan ada yg bukan aku banget. hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI

[FIRST IMPRESSION] URBAN LIP CREAM - IMPLORA