MEET AND GREET BERSAMA PENULIS- ARUMI EKOWATI DI KOTA SERIBU SUNGAI


Hallo 
Moshimoshi
Assalamualaikum wr wb πŸ’•

Banjarmasin dikenal dengan kota seribu sungai, memang terkenal dengan banyak sungai yang ada, diantaranya sunga andai, sungai miai, sungai jingah, sungai lulut, sungai kelayan dan lain lain. Berbicara tentang kota Banjarmasin memang gak ada habisnya ya, selalu ada ikon dan objek tertentu.

 Kali ini juga kota Banjarmasin mengundang seorang penulis hebat dari luar kota. Penasaran kan siapa penulisnya (?)



Sumber : Instagram Arumi_e

Nama penulisnya itu mbak Arumi Ekowati, sedikit aku menjelaskan tentang beliau “Arumi Ekowati seorang lulusan arsitektur yang hobi menulis. Tulisan- tulisan mbak Arumi Ekowati awalnya cuma menulis tentang cepen dan cerita anak. Tulisan – tulisannya itu dibuat di majalah remaja juga dimuat kedalam majalah bobo, majalah Girls dan Kumpulan dongeng sekaligus cerita bobo.

Pada tahun 2011 ia mulai menulis novel, novel pertama cerita korea dengan menggunakan nama pena “FYI waktu zaman ini lagi musim banget anak muda yang demen korea” lanjut ke tahun selanjutnya 2013 terbit lagi beberapa novel, karena penerbit menawarkan untuk memakai nama aslinya Arumi E.

Dari tahun 2011 – sekarang ia sudah menghasilkan 28 novel yang sudah diterbitkan, beberapa novel diantaranya penerbitnya dari Penerbit Mayor (Gramedia Pustaka Utama) 



Sumber : google.com


Beberapa novel yang ditulisnya diantaranya (sepertiga malam di manhattan, love in sdyney, hatiku memilihmu, pertemuan jingga, tahajut cinta di kota newyork dan masih banyak lagi novel karya mbak arumi yang gak bisa aku sebutin satu persatu”)

Selain itu jika kalian pembaca setia aplikasi dengan simbol w alias wattpad kalian pasti tahu dengan nama arumi_e nah itu merupakan acount dari mbak arumi, untuk ceritanya itu “AKU TAHU KAPAN KAMU MATI” ceritanya TAMAT 😭 padahal ini cerita seru sekaligus menegangkan, dan masih banyak lagi cerita yang ia tulis di aplikasi wattpad tersebut.

Itulah sedikit perkenalan singkat Mbak Arumi Ekowati, biasanya kalo kata pepatah gak kenal maka gak sayang, jadi harus kenalan dulu biar sayang 😍

Jadi, gimana sih ceritanya aku bisa sampai bertemu dengan mbak arumi, pasti ada yang kepo kan. Tepat pada hari Selasa (10 Juli 2018) bertempat di Aula DISPESIP Provinsi Kalimantan Selatan. Jl A. Yani Km. 6.400 Banjarmasin. Aku menghadiri acara tersebut, sebelumnya aku tahu acara ini lewat media sosial, beruntung banget bisa tahu informasi ini.

Aku datang lebih dulu 2 jam mungkin, tapi gak langsung masuk ke aula. Aku nyempetin ke perpustakaan daerah dulu buat ngerjain tugas sekaligus sambil menikmati ketenangan disana. Kalian pasti tahu, perpustkaan tempat paling nyaman untuk menenangkan diri, karena suasana yang damai dan tentram nya kan πŸ˜‚


Kurang dari 5 menit sebelum acara dimulai aku turun dan langsung menuju ke aula yang ada dibelakang perpustakaan. Masuk dengan registrasi duduk paling depan bersama tamu undangan yang lain.



Acara ini dihadiri kisaran 35 Orang yang ada di dalam, dari siswa, mahasiswa, dosen dan masih banyak lagi orang yang ada disana, gak bisa aku sebutin. Selain itu, bukan hanya dari Banjarmasin, tapi ada juga dari luar kota Banjarmasin, salah satu nya dari Barabai.

Acara yang ditunggu pun tiba, mbak Arumi datang dan langsung duduk tepat di depan aku, beruntungnya .. MC membuka acara tersebut dan langsung dipersilahkan mbak Arumi mengisi acara.

Disana mbak Arumi cerita dari awal perjuangan nya hingga sampai bisa jadi penulis hebat seperti sekarang. Ia juga menjelaskan tentang setting waktu yang ada didalam novel – novel nya, ada yang di newyork, kanada, vietnam, dan negara negara yang ada diluaran sana, selain itu ia juga tetap memasukan unsur kota yang ada di indonesia seperti samarinda, balikpapan, dan masih banyak lagi kota kota yang gak bisa aku sebutin ya 😊


Waktu ditanya kenapa milih latar tempat yang ada di luar negeri ? jawaban mbak arumi “karena dengan saya memilih tempat di luar negeri itu merupakan tujuan tempat yang ingin saya kunjungi, selain itu juga sekaligus memberikan gambaran kepada para pembaca agar bisa mengetahui informasi kota ataupun negara tersebut. "benar banget mbak, setelah aku sering membaca novel dengan setting tempat luar negeri, sedikit banyak aku mengetahui apa saja yang ada disana, icon kota, sampai nama - nama negara dengan pemandangan yang luar biasa 😍"


Ketika mbak arumi mengeluarkan kata ini  “Tantanga itu selalu ada” jangan lupa menulis, menulis, menulis, karena orang yang senang menulis sudah pasti senang membaca. Dan orang yang senang membaca belum tentu senang menulis.Yang terpenting jangan lupa doa ples Usaha nya. "menjadi suatu sebuah motivasi untuk ku πŸ’•


Acara terus berlanjut, semua orang yang ada disana mempunyai pertanyaan untuk mbak arumi, sedangkan aku cuma duduk diam dan mendengarkan apa yang mereka sampaikan. 

Karena begitu banyak informasi penting yang aku dapat dari penjelasan mbak arumi dan pertanyaan rekan rekan sekalian.



Entah kena rezeki aku kali ya, mbak arumi mengajukan satu pertanyaan sebelum menutup sesi tanya jawab, coba angkat tangan dan jawaban nya bener deh. Yey dapat novel PERTEMUAN JINGGA eksklusif  dapat TTD langsung dari penulis senang nya.

Acara meet and greet mbak arumi memang seru, pastinya bawa pulang bekal berupa ilmu tentang dunia kepenulisan, selain itu banyak pengalaman yang aku dapatkan disana. Semoga ilmu yang aku daptkan bisa untuk diterapkan di kemudian hari Aamiin πŸ€—

Sedikit Info ya :

Sumber : google.com

Novel Tahajut Cinta Di Kota New York bertema religi akan segera dibuat untuk film lebar, jadi buat kalian yang penasaran sama novel nya segera cari ke toko buku terdekat dikotamu.” Biarkan aku sedikit kasih spoiler jadi ceritanya ini tentang kisah seorang anak muda bertemu dengan seorang pemuda tampanπŸ˜‰

Lalu bagaimana cerita selanjutnya apakah dengan kekuatan tahajut bisa merubah semuanya, bagaimana dengan konflik yang .... udah beli aja langsung di toko buku daripada dibuat penasaran πŸ˜†

Hatiku Memilihmu
Ini series kedua dari novel Tahajut Cinta di kota new york. 


Ini novel series ke tiga dari Tahajut Cinta di Kota New York. 

Sekalian aku kasih, dari series satu - series tiga. Karena cerita nya yang warbyzahhh keren.

Sedikit info lagi nih mbak arumi ini baru pertama kali datang ke banjarmasin loh, selamat datang ya mbak kalau kata orang banjar tu “ Jangan Jara Datang ke Banjarmasin” maksud nya jangan kapok ya 😚



Salam Sugar,


Comments

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

FIRST IMPRESSION MEMAKAI SUPER STAY MATTE INK LIPSTIK TAHAN LAMA HINGGA 16 JAM

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI