BEBERAPA JENIS KAIN YANG WAJIB KAMU KETAHUI KETIKA MEMBELI DI TOKO ONLINE ATAUPUN TOKO OFFLINE


Sumber : Google.com

Holla kalian semua
Berbicara masalah jenis kain, pasti menjadi hal pertimbangan kedua yang dilakukan ketika ingin membeli pakaian, biasanya kalau harga murah pasti kain nya patut dipertanyakan (?) . Atau bisa juga kain nya bagus, harganya sesuai kantong. Disini aku akan merangkum beberapa jenis kain yang sering ada beserta kelebihan dan kekurangannya. Penasaran gak
Silahkan dibacaaaa sobat ..

Untuk kalian yang pencinta onlineshop atau sering beli di store online, pasti yang diliat jenis kain apa yang sering dipakai oleh jenis baju tersebut. Disini biarkan aku menjelakan beberapa jenis kain yang sering digunakan store online untuk bahan berupa baju ataupun gamis, ataupun jenis kerudung lainnya.

Kain Rayon

Sumber : google.com

Kain rayon ini, biasanya di sebut dengan kain Santung. Tekstur dari kain ini lembut, agak halus dan juga sedikit licin. Selain itu bahanya juga jatuh dan bisa meneyerap keringat. Kain ini seperti kain Bali, jika kalian punya mukena atau baju yang kain nya menggunakan kain bali pasti udah tau gimana rasanya. Selain itu juga mines dari kain ini mudah kusut. Jadi pada saat kalian sering duduk santay sambil membaca novel ataupun buku kemungkinan waktu bangun baju nya gak serapi pertama kali dipakai.

Kain Chiffon


Sumber : google.com

Kain chiffon atau Bahasa Indonesia nya kain shiffon adalah kain jenis ini memiliki bahan yang tipis, lembut dan transparan. Selain itu juga, kain jenis ini bahanya jatuh dan melayang. Jika kamu mencuci kain jenis ini, sebaiknya menggunakan tangan, jangan memakai mesin cuci. Karena bahan dari kain ini bersifat mudah luntur. Sehingga kalau mencuci menggunakan mesin baju yang sensitif terhadap warna akan ikut menyatu, misalkan warna putih.

Kain Katun Jepang


Sumber : google.com

Kain jenis ini merupakan kain yang lebih disenangi pada saat pemebelian di toko online, ataupun toko offline. Walaupun harga nya lumayan mahal, sesuai dengan kulitas yang di dapatkan.

Kain katun jepang memiliki kelebihan diantaranya mempunyai serat kain yang lembut, warna kain yang mengkilap dan tidak mudah luntur saat pencucian. Cepat menyerap keringat dan yang terakhir bahan tidak berbulu pada saat disikat. Jadi aman deh.

Dikala kelebihan pasti ada kekurangan dari Kain Katun Jepang ini, diantaranya kain mudah kusut, dan pada saat pencucian menggunakan mesin bisa mengalami penyusutan. Jadi kain jenis ini harus mendaptkan penanganan yang intensif.

Kain Jersey


Sumber : Google.com

Kain jenis ini merupakan kain jenis tekstil rajutan dari katun full atau bjsa juga dengan campuran sintetis.  yang lebih tebal dari spandek, halus dan juga tidak berbulu. Lebih besar dari ukuran biasanya. Penggunaan dari kain jersey ini secara umum sering digunakan untuk membuat kaos bola, jaket dan juga selimut. Seiring dengan perkembangan dan kecanggihan teknologi kain ini juga digunakan untuk gamis wanita.

Kain Cotton Combed


S


Kain jenis ini lembut, tidak kasar, kainnya kuat, sehingga kain ini tidak mudah robek. Selain itu juga, kain ini mudah disablon. Kain jenis ini apabila di cuci tidak kisut. Dan pada saat dipakai tidak panas atau adem, dan mudah menyerap keringat. Kain jenis ini memiliki angka, dimana semakin kecil angka semakin tebal kainya. Kain cotton combed ini juga memiliki kekurangan, dimana apabila direndam terlalu lama kain akan cepat rusak.

Kain Wool Peach
Sumber : google.com

Kain ini bisa juga kita sebut dengan wolfis. Kain jenis ini merupakan jenis kain yang sering di gunakan pakaian pakaian yang terdapat di toko online ataupun toko offline. Kain ini mempunyai serat halus dan rapat. Kain ini tebal tetapi tetap ringan bila di pakai. Tidak panas dan tidak menerawang. Selain itu juga kain ini tidak mudah kusut dan mudah disetrika.

Kain Balotelli


Sumber : Google.com


Bahan ini mempunyai ciri serat kain yang rapat, tidak menerawang, sifatnya lemas jatuh, bahannya tebal namun ringan saat dipakai atau digunakan.

Akhir-akhir ini bahan kain balotelli ini banyak diburu oleh para desainer muslimah atau hijabers. Karena mereka menganggap bahwa sudah memenuhi standart bahan busana yang sesuai. 

Kekurangan bahan ini tidak terlalu banyak dan masih sebatas wajar saja. Jika kamu ingin mengetahui kekurangan kain balotelli yaitu dengan cara merasakan dan meraba akan teksturny. Apabila diraba, bahan katun balotelli mempunyai tekstur sedikit kasar karena terdapat garis-garis yang ada pada teksturnya.

Kain Katun Ima

Kain jenis ini memiliki daya serap yang tinggi, selain itu juga kain ini memiliki permukaan yang halus, tidak berbulu dan juga. Warnapun juga awet, tetapi kain jenis ini mudah kusut dan bisa terkena jamur, jadi harap di simpan di tempat yang kering ya. Kain katun ima ini biasanya digunakan untuk rok, jiblab, gamis syarii dan lain sebagainya.



Sumber : google.com


Aku rasa, itu beberapa jenis kain yang sering ada di toko online ataupun offline. So buat kalian yang rada bingung dengan jenis kain dari pakaian ataupun jilbab kalian bisa baca artikel ini. Setelahnya paham deh. Semoga artikelnya bermanfaat untuk aku pribadi dan kalian disekitar yaa. 

Salam sugar ❤

Comments

  1. untuk spesifik hrga kainnya ada kah sa???atau tempat mau order grosiran kain murah

    ReplyDelete
  2. Aku paling suka kain katun Jepang karena adem semriwing buat gamis. Balotelly juga suka krn kesannya anggun dan mewah tapi sayangnya rada panas. Dan kain yg ga banget itu jersey karena nyeplak -_-

    ReplyDelete
  3. Fav aku banget kain wolfis soalnya gak terawangan sama adem bgt kalo dipake hhe

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  4. Wah.. Nice info nih. Kadang ak suka nanya sm penjual ini kain apa? Pas udh dibilang sbnrnya ak ga tau jg itu apaan.. Hahha.

    ReplyDelete
  5. Kalau buat gamis aku paling suka pakai wolfis. Mainnya adem dan nggak menerawang

    ReplyDelete
  6. Wolvis paforit buat gamis soalnya ga perlu sering-sering settika 😁

    Kalo katun combed biasa beli buat bikinkan anak-anak celana buat dalaman gamis. Memang kuat banar dan nayamn krn nyerap keringat. Kalo beli celana jadi kebanyakan bentuknya leging, ketat.

    ReplyDelete
  7. Lengkap amat sa.. Bermanfaat banget nih buat beli baju online. hehe.. Eh tapi, apa mungkin ya satu jenis bahan itu dibagi lagi jadi beberapa jenis? Soalnya kadang ada yang bilang gini, "ini tu katun, tapi bukan katun kayak biasanya". Tolong pencerhaannya.

    ReplyDelete
  8. Wolf ia dan balkon Eli favorit saya kalau bel gamis online. Bahannya adem dan nggak gampang kusut. Makasih tulisannya Mba jadi nambah pengetahuan sebelum beli baju online.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

FIRST IMPRESSION MEMAKAI SUPER STAY MATTE INK LIPSTIK TAHAN LAMA HINGGA 16 JAM

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI