HIDUP SEHAT ITU PENTING ! YUK LAKUKAN 5 TIPS HIDUP SEHAT INI



Berbicara hidup sehat pasti semua orang ingin hidup sehat dan bebas sakit. Karena kalau sakit terkadang bisa saja aktivitas mu sedikit tertunda. Disini aku mempunyai tips hidup sehat versi aku 😁 karena ini tema sangat menarik untuk dibahas, jadi aku ingin mengulasnya. Ah ya gaes, kalau kita sehat kan bisa ngerjain tugas dan ibadah secara semangat dong ya 🌹

Jadi hidup sehat versi aku itu bukan berarti kamu harus makan banyak untuk memenuhi semua kebutuhan energi kamu, misalkan kamu makan persi banyak biar bisa tahan sampe sore itu salah ya 😁 tips yang aku ajarkan versi aku, semoga hidup sehatnya bisa di terapakan. Aamiin hayuk kita simak 5 tips hidup sehat versi aku

πŸ“Olahraga Menjadi Acuan Utama Untuk Hidup Sehat


Karena dengan olahraga anggota tubuh kita menjadi lebih fresh dan lebih bersemangat. Lakukan diwaktu pagi olahraga ringan misalkan pemanasan lari keliling komplek bisa membuat kamu mendaptkan tubuh sehat. Kamu pernah liat orang orang di luar negeri
sana (?) mereka yang masih berumur masih saggup jalan kaki, ya karena mereka mengamalkan namanya olahraga. Dan juga ya gaes dengan olahraga kamu keliatan lebih awet muda. Gak percaya kan. Yuk terapkan minimal 15 menit lah dalam sehari. Atau kalau kamu gak bisa ngelakuin olahraga tiap hari bisa saja kamu setiap minggu yang terpeting harus gerak jangaan kaku apalgi pasif. Kasian kan diri kamu baru umur 40 udah lelah aja naik tangganya. Gak berasa untuk sekarang sih, tapi lebih ke jangka tuanya 😁

πŸ“No Goreng


Kalau biasanya memasak menggunakan minyak, maka aku saranin diganti dengan kukus atau rebus. Biasayanya kebanyakan kita lebih senang menggoreng daripada mengkukus. Padahal kalau hanya karna praktis kasian dong tubuh kamu selalu menerima lemak tubuh yang jahat dan membandel karena lemak dari minyak goreng. Bisa saja kalau gak bisa sekaligus paling tidak dikurangi kan 😁 semakin banyak kamu makan bermiyak hidup sehat kamu semakin kuranh loh, kan kalao kita terlalu banyak makan lemak juga gak baik untuk kesehatan kita πŸ™ƒ

πŸ“Jangan Makan Banyak Gula


Gula memang baik untuk tubuh kita. Tetapi kebanykan mengonsumsi gula bisa menyebabkan penyakit. Misalkan aku senang makan yang panas dipagi hari ditambah dengan segelas teh panas. Waduh itu gak baik sebenarnya. Masa kamu sudah makan gula dari teh panas, ditambah dengan nasi panas. Fyi teman teman, nasi panas itu kandungan gulanya lumayan tinggi. Jadi kalau kamu punya kebiasaan buruk seperti ini jangan diulangi lagi ya. Penyakit kebanyakan gula itu bahaya lo, salah satu nya kencing manis atau dalam bahasa kedokteran diabetus melitus dan deabitus inspidius. Harus bisa kurangi gula ya dalam sehari biar hidup sehat nya makin oke

πŸ“ Tidur Cukup



Bicara tidur pasti enak. Apalgi kalau sedang hujan berasa kenimatan yang hqq. Jadi disini tips selanjutnya tidur cukup. Dengan tidur cukup kamu bisa bangun pagi lebih fresh dan mengerjakan sesuatu jadi menyenangkan. Jangan biasakan bergadang karena menurut kesehatan bagian dalam tubuh kitaa perlu istirahat total. Dengan kita tidur cukup pastinya tubuh kita jadi sehat dan bugar.

πŸ“ Banyak Mengkonsumsi Air Putih


Wah disini siapa tim suka air putih ? Angkat tangan. Aku juga. Kalau orng biasa mengkonsumsi air putih itu 8 gelas perhari atau 2 liter. Kalau kamu ingin hidup sehat ini tips paling ampuh dan banyak manfaatnya kalau kita menjalankan dengan sungguh sungguh. Banyak minum air putih sangat di anjurkan oleh para dokter, alasan yang pernah aku denger karena air putih bisa membersihkan sisa sisa makanan yang ada di lambung kita. Dan salah satu juga bisa bikin kamu awet muda. Kalau kamu gak bisa minum air putih, coba sedikit sedikit yang penting ada. Dan jujur nya ini lebih alami dibandingkan kamu harus beli minuman perasa atau yang menggunakan soda,.ingat ya ,! Jangan coba coba

Wah gak kebayang dong bagaimana tiap hari bagian tubuh kita bekerja, pasti ada yang mengalami namanya kerusakan dan perbaikan makanya di namakan kita sakit. Jadi diatas tadi itu sekedatr tips agar hidup sehat dan pastinya kamu gak nyesel diusia tua nanti.

Kasih tips dong hidup sehat versi kamu di kolom komentar ya ,😊😊

Salam sugar❤

Comments

  1. Susah banget berpisah dengan gorengan
    Dia sudah menjadi bagian hidupku (lebay). Apalagi gorengan dekat amaco tu nyaman banar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI

[FIRST IMPRESSION] URBAN LIP CREAM - IMPLORA