Posts

Showing posts from 2019

EVENT REPORT - KESERUAN 3RD ANNIVERSARY FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

Image
Holla selamat sore menjelang malam guts. Tidak tahu kalian baca nya kapan hihihi
Jadi kemarin Minggu, 13 Oktober 2019 FBB mengadakan acara ultah di cafe nostalgia. Acara nya seru banget walaupun sempat mundur satu minggu karena terkendala beberapa halangan, dan alhamdulillah dilaksanakan pada minggu ini.

Jadi pertama tama mau ngasih info karena tema yang diambil itu shine up, dengan harapan terang benderang jadi untuk drescode menggunakan warna kuning putih dan emas. Waaaaa keren kan 😍

Ceritanya sebagai pengurus nih ya, jadi dapat jatah ambil kue di toko kue, dan berangkat lah sekitar jam 12 kurang, sampai ditempat toko kue ternyata aku harus nunggu lagi, ya gak papa sih tapi takut telat karena kan di acara jam 1 mulainya.

Kue diterima, lanjut langsung berangkat ke afe nostalgia. Eh sampai deh terus rada bingung haha, ini dimana sih ruanganya, ternyata dari pihak sana sudah stanby dan langsung tu arahin ke tempat yang sudah disediakan. Ternyata belom telat daaan hal yang pertama aku…

SATU HARAPAN KECIL DARI MASYARAKAT PULAU KALIMANTAN UNTUK IBU KOTA BARU

Image
Teeenong
Sebuah notifikasi berita online masuk dan tampil di layar handphone ku. Sebuah isue tentang perpindahan Ibu Kota Negara Indonesia. Yah Awalnya agak was was, takut berita ini hoax atau memang masih dalam tahap pencarian pulau yang tepat.

Ternyata berita ini memang benar adanya, terbukti dari pernyataan Presiden Jokowi mengenai perpindahan Ibu Kota dan sudah di benarkan Oleh BAPPENAS.

Perpindahan ibu kota, bukan karena alasan semata tapi banyak alasan yang kuat mengharuskan seorang ibu harus hijrah dari tempat satu ketempat yang lain.
Diantaranya :

Banjir

Sumber : Lampung.tribunews.com
Kerap setiap kali curah hujan lagi tinggi media telivisi selalu mengabarkan Jakarta terjadi banjir, Jakarta sedang berduka, sekolah di liburkan dan para pekerja yang lain cuti, pedagang banyak yang tutup dan masalah lainya yang menyangkut tentang banjir. Jika ini sudah terjadi semua aparat turun ke lapangan, menghibau para korban yang terkena banjir, menyediakan tempat ungsian dan melakukan berba…

WAW TV OLED DARI LG MERUPAKAN TREN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SAAT INI

Image
Berbicara masalah barang elektronik contohnya tv pasti kita mempunyai standar kenyamanan dan juga segi kualitas untuk televisi yang kita inginkan. Semakin berkembangnya teknologi saat ini maka berdampak pula pada perkembangan barang elektronik lain nya, misalkan saja tv yang awalnya bentuk tabung, sekarang merusut Ke bentuk yang elegan dan mewah serta ramping dan terakhir bisa di bawa kemana mana.

Hadirnya TV OLED dari perusahaan terbaik di dunia yaitu LG.  merupakan bentuk nyata dari pesatnya teknologi saat ini. Keren kan, semua perangkat elektronik dirumah ku pun menggunakan LG loh.
Sumber : Lg.com
Apa itu OLED? Pasti kalian bertanya tanya dan semakin penasaran ada apa dengan OLED ini.

Kepanjangan dari OLED ini adalah Organic Light Emitting Diode yang maksud nya adalah ada nya senyawa organik dan akan menyala ketika dialiri listrik. Sebuah sistem yang miril dengan LED, namun dari segi layar OLED lebih unggul dengan bentuk yang tipis dan juga fleksibel serta layarnya bisa digulung. Pi…

KUCING KU SAYANG KUCING KU MALANG#FBBKOLABORASI

Image
Sumber : Pixay.com
Berbicara masalah hewan lucu nan menggemaskan memang tidak ada habisnya, apalgi kalo kamu seorang cat lovers atau sejatinya pencinta kucing. Jika medengar kata Kucing ? apa yang kamu pikirkan ? Hewan berbulu yang suka menempel dan bermanja di kaki manusia, hewan yang comel sekaligus pelipur lara, atau teman bermain di rumah yang suka menggangu. Wah wah ternyata banyak sekali tentang pembahasan kucing ini yaaaa guts.

Pada FBBKOLABORASI ini membahas Hari Kucing Di Dunia, Bertepatan pada tanggal 08 Agustus 2019 maka aku berkesempatan untuk menceritakan tentaang seorang kucing ku sayang kucing ku malang.

Sumber : Google.com
Sebut saja dia Uning, karena warnaya nya kuning. Nama lengkap diambil dari nama tengah dan nama mama uning padianti kairun. Kucing kampung yang memiliki umur lebih tua dari aku, seorang perempuan yang punya anak banyak, tetapi anaknya sudah memisahkan diri dengan nya, karena mempunyai penyakit kribo. Jadi ceritanya uning ini kucing pertama dan kucing te…

HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN KETIKA KAMU PERTAMA KALI SIDANG TUGAS AKHIR

Image
Source : Google.com

Whats up guts, kembali lagi di BLOG FAVORITMU wahai sobat sobat pembaca setia ku 😍

Karena aku akhir akhir ini sering tidak menampakan aura kehadiran ku, karena lagi mengalami masa masa tersulit selama sidang, jadi amu memutuskan untuk berhibernasi 😂 alias vakum dari duni Hayal ku

Jadi karena aku sudah melewati masa sulit selama sidang, diriku akan mem bagikan tips buat kalian yang sedang berjuang untuk melaksanakan tugas akhir 💪 semangat !!!

Hal yang harus diperhatikan yaitu :


👷 : Siapkan Mental

Sumber : Jambitribun.com
Mau kalian menangis bersedu sedu atau kalian sedang dalam masa tekanan batin, kalian tetap harus kuat mental. Ingat ini perjuangan kalian, perjuangan yang harus di hadapi untuk kabur dari dunia kampis dengan gelar yang di dapat untuk seumur hidup, pekerjaan yang di luar sana banyak memerlukan orang seperti kamu ! Masa iya peluang yang akan kamu dapatkan kamu sia - siakan. Kan gak lucu
Mental perlu di bangun, mau sejahat dan se kiler penguji kal…

FILM MAHASISWI BARU, SEBUAH FILM YANG BAKALAN BIKIN KAMU NGAKAK GULING GULING

Image
Mahasiswi Baru ? Apa yang kalian ingat dan kalian rasakan ketika menjadi seorang siswi yang mempunyai lebel depan nya dengan kata maha ? pastinya merasa bangga dong ya. Secara kan merasakan yang namanya gimana kehidupan kampus yang terlalu banyak suka dukanya 😁


 Lalu bagaiama jika seorang mahasisiwi baru itu seorang nenek yang sudah lanjut usia untuk memutuskan kuliah di Universitas Cyber Indonesia. Pastinya akan menjadi pusat Perhatian banyak orang dong ya, karena dia merupakan satu satunya seorang nenek yang masuk kuliah di Universitas tersebut. Apayang akan kalian bayangkan dan apa yang kalian pikirkan tentang nenek ini, pastinya kalian akan di buat penasaran dong sama ini cerita 😂😂

Menceritakan seorang Lastri yang di bintangi oleh aktor widyawati menjadi seorang mahasiswi baru disana, bersama dengan para mahasiswi baru mereka akhirnya berteman dan membentuk sebuah gank anak muda dengan anggota para aktor muda yang keren dan berakat diantaranya ada Morgan Oey, Mikha Tambahyong, U…

MENGINTIP BUAH NANAS YANG KAYA AKAN VITAMIN UNTUK RAMBUT YANG BERKETOMBE #FBBKOLABORASI

Image
Buah nanas emang bagus untuk pencernan, mencegah kanker, asma dan melancarkan tekanan darah. Selain itu juga buah nanas ternyata bisa untuk menghilangkan ketombe yang ada di kepala kita. Siapasih disini para perempuan yang mau kepalanya berketombe, pasti gak mau kan. Dari pada kelamaan mikir buat mencoba, mending aku jelasin tips cara pemakaian nya. Dijamin deh kalian bakalan terkejut terheran heran karena memang khasiatnya itu bisa dirasakan lagsung.
Hal yang harus dipersiapkan sangat simpel dan sangat mudah 1.Beli nanas di pasar yang harga nya kalo beli dua dapat 10.000. kalo dapat satu bisa 7000 ribu. Terserah saja kalian mau beli yang berapaan, yang terpenting buah nanas.

2.Bersihkan kulit nanas, dan mahkota nya sekaligus hidungnya, potong kecil kecil agar nanas mudah kita ambil dan kita kucek dirambut saat kita keramas

3.Pada saat mandi, beersihkan rambut kalian. Gosok dan pijatlah rambut dengan mengunkan nanas. Sampai ke kulit rambut. Sambil di hancur nanas yang dipotong kecil tadi …

JANGAN HANYA KARENA TRADISI TURUN TEMURUN KITA HARUS IKUT ANDIL DI DALAMNYA

Musim hujan yang sedang berlangsung di kota ku mengakibatkan katak hobi bertelur ditempat yang ada genangan ku. Katanya musim katak bertelur juga menandakan musim orang melakukan nikahan.

Well ini benar benar terjadi, sama halnya teman SD ku, teman MTS ku, teman SMA ku dan terakhir teman Kuliah ku sedang ramai nya menyebar undangan akad dan resepsi di tempat yang ber beda beda. Alhamdulillah mereka semua jodoh nya sudah sampai untuk di ikat dalam balutan yang khidmat dengan kata SAH.

Berbicara tentang resepsi pernikahan ada satu tradisi yang menamakan dengan namanya JUJURAN. JUJURAN di sini dimaknai dengan mempelai pria yang memberi seserahan (dalam arti duit) kepada keluarga mempelai wanita, gunanya keluarga wanita mempergunakan uang nya untuk mengadakan resepsi, sewa dekor, catring untuk makan dan yang terakhir peralatan seperti tempat tidur dan lemari untuk keluarga kecil mereka.

But, yang menjadi pemikiran ku sampai saat ini "Haruskah jujuran tetap di jalankan hanya karena tr…

CARA MEMUTIHKAN GIGI DENGAN ARANG ? EFEKTIF KAH

Image
Memutihkan gigi dengan arang ? Wow sepertinya arang sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita. Arang bisa berasal dari kayu atau dari tempurung yang sudah dibakar.  Mengingat para zaman nenek moyang sekaligus datuk kita terlebih dahulu mereka membersihkan gigi dengan cara alami ini.

Sebelum adanya pasta gigi, pasti banyak cara dalam menggunakan bahan bahan alami yang untuk dapat memutihkan gigi akibat dari makanan yang di konsumsi. Yah salah satu bahan alami nya arang.

Cerita sedikit flashback dimasa lalu 🌿
Waktu aku masih SD emak menyarankan untuk mencoba memutihkam gigi dengan arang. Awalnya aku rada bingung, gimana cara percobaan nya sedangkan arang dalam bentuk balok untuk ukuran gigi ku yang kecil. Ternyata arang nya itu di hancur dan di ambil di jari telunjuk, sambil digosokan ke gigi. Ingat ! Jangan terlalu lama menyimpan arang di gigi, jadi praktiknya gosok bentar kumur ambil lagi, gosok kumur lagi begitu seterusnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apakah gigi pu…

AMALAN RAMADHAN UNTUK KAMU WANITA YANG SEDANG HAID

Image
Ramadhan udah memasuki hari ke 19 wah sebentar lagi mencapai final dong ya, bagaimana dengan puasa kalian, apakah lancar gaes? Alhamdulillah. Bulan Ramadan bulan yang penuh berkah bulan dimana segala amalan baik selalu dilipat gandakan.
Sebagai seorang muslim apalagi wanita muslimah kita tentunya ingin dong ya melakukan puasa full selama sebulan, etapi pasti ada kendala yang memang tiap bulan selalu datang berkunjung ke kita. Yups siapa lagi kalo bukan haid.
Tapi jangan sedih dong ya, kita sebagai wanita yang tidak bisa berpuasa ada kok amalam yang bisa kita lakukan pada saat bulan ramadhan diantaranya :
1. Menyiapkan Hidangan ketika Berbuka Puasa
Sebagai wanita yang sedang haid, pastinya kita bisa melakukan makan dan minum. Tidak salahnya kita menyiapkan hidangan ketika berbuka puasa, dimana kita bisa merasakan apakah ini capcay sudah enak rasanya, minumannya sudah manis atau belom. 
Bagaimana denga rasa kue nya. Dengan begitu orang yang akan berbuka menjadi tambah nikmat makanya …

BEGINI CARA UNIK BERBAGI THR KE SAUDARA, NO TEKOR TEKOR CLUB

Image
Memasuki pertengahan ramadhan pasti beberapa dari perusahaan baik swasta maupun negeri sudah mengacang ancang tentang pembagian thr kepada para karyawana, bisa diadakan di awal tengah atau akhir, hal ini pasti menjadi dambaan bagi para karyawan seperti kamu yang memang mengharapkan thr ini agar bisa di miliki langsung, pasti kamu senyum senyum sendiri kalo mendengar thr akan segera dibagikan dong ya. Hihihi.

Mengingat di antara kamu dan para saudara yang masih kecil, kamulah yang sudah punya kerjaan tetap dibandingkan mereka. Teringat dulu semasa kecil kamu juga sering dapat tempelan dari orang orang yang berbagi thr. Nah sekarang gantian kamu yang harus membagikan jatah thr ke pada saudara kamu yang kecil kecil.

Jikalau jumlah saudara kamu itu sedikit kamu bisa bernapas lega, tetapi kalau banyak bisa jadi kamu berpikir dua kali untuk membagikan thr atau bernafas sedikit was was mau dibagikan atau tidak 😁

Oalah, bisa bisa kamu makin pusing dong ya, ditambah anak kecil yang merengek …

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT ! SIMAK JAWABANYA BIKIN KAMU TERCENGANG

Image
Bagaimana rasanya jika ketika sudah siap untuk bertemu sahabat atau orang penting tiba tiba melihat jerawat muncul dengan sesuka hati di bagian wajah, bisa jadi pada bagian dagu, hidung, jidat dan yang terakhir di sekitar pipi, pastinya seketika badmod melanda karena penampilan adanya jerawat.

Penyebab dari jerawat itu sendiri bisa karena kulit kita memiliki kelenjar minya dan pori pori, dimana saat kelenjar minyak yang ada pada wajah kita memproduksi minyak secara berlebihan dan saat kotoran atau pun debu akibat kita berada di luar lapangan. Alhasil pembentukan jerawat semakin cepat karena minyak yang berlebih ditambah debu yang menyumbat pori pori.

Ternayata guts tidak semua jerawat itu sama, tergantung dimana letak dia berada.
Hm maksud aku ada yang namanya jerawat pasir, batu, jerawat cinta atau jerawat yang menimbulkan peradangan karena sensitiv terhadap kulit dan reaksi obat jerawat yang kita pakai.

Karena kalian sudah mempunyai gambaran tentang jerawat. Disini aku menjelaskan …

NANAS SEBAGAI VITAMIN BAGUS UNTUK KEPALA KAMU YANG BERKETOMBE

Image
Buah nanas emang bagus untuk pencernan, mencegah kanker, asma dan melancarkan tekanan darah. Selain itu juga buah nanas ternyata bisa untuk menghilangkan ketombe yang ada di kepala kita. Siapasih disini para perempuan yang mau kepalanya berketombe, pasti gak mau kan. Dari pada kelamaan mikir buat mencoba, mending aku jelasin tips cara pemakaian nya. Dijamin deh kalian bakalan terkejut terheran heran karena memang khasiatnya itu bisa dirasakan lagsung.
Hal yang harus dipersiapkan sangat simpel dan sangat mudah 1.Beli nanas di pasar yang harga nya kalo beli dua dapat 10.000. kalo dapat satu bisa 7000 ribu. Terserah saja kalian mau beli yang berapaan, yang terpenting buah nanas. 2.Bersihkan kulit nanas, dan mahkota nya sekaligus hidungnya, potong kecil kecil agar nanas mudah kita ambil dan kita kucek dirambut saat kita keramas 3.Pada saat mandi, beersihkan rambut kalian. Gosok dan pijatlah rambut dengan mengunkan nanas. Sampai ke kulit rambut. Sambil di hancur nanas yang dipotong kecil tadi …