SUDAH 2019 MAU JADI APA AKU INI ?

HOLLA SEMUANYA ..

Perkenalkan nama aku Nian, satu kata tidak lebih tidak kurang tetapi sering salah dalam pelafalan. baik itu kasir mbak indo atau mas alfa sering sebut lian, acil lontong depan rumah kontrakan yang sering memanggil nama dian, teman kampus yang sering manggil tian. Dan akhirnya tidak ada yang pernah benar dalam menyebutkan nama ku huhuhu

2019 ? hem sepertinya sudah berlalu ya, hampir setengah bulan yang lalu tepat jam 00.00 baik itu jam dari segi WITA, WIB dan WIT semuanya ikut merayakan, terompet dan kembang api ikut bertaburan di mana- mana, jalan penuh dan macet, rumah tetangga pada bakar bakaran, pokoknya havefun aja gitu, seolah tahun ini untuk memulai sesuatu yang baru, yang jadi lebih baik lagi, banyak wish doa serta cita cita yang ingin diwujudkan di tahun ini.

Akibat dari ikut merayakan bangun pun telat, sholat subuh dilupakan. Namanya hidup jauh dari sanak keluarga membuat semuanya harus ikut mandiri, dari bangun pagi yang biasanya dibangunkan sekarang harus pasang alarm empat sampai lima dari jam 3.00 3.30. 4.00 sampai jam terakhir jam 07.30 huhu

Aku terbangun sambil melihat jam, ternyata sudah jam 09.00 Pagi, ya ampun aku telat, muka tak dicuci gigi pun tak digosok dan ritual malam dilupakan, datang pesta bbq an matang langsung minta tidur, alhasil bangun seperti gendorowo yang tidak keramas selama satu semester dengan muka yang benar benar semeraut. sukurlah didepan kasur ada cermin dari lemari yang berdiri kokoh jadi aku bisa melihat penampilanku saat ini, dan satu kata menggambarkannya mengenaskan sekali.

padahal malam tadi baru aja ketawa haha hihi sama teman - teman akt yang ikut merayakan tahun baru, bikin wish JADI LEBIH BAIK dari tahun yang dulu, simpel banget itu resolusi yang diucapkan padahal ? kalimat yang mempunyai banyak makna, sangat sulit di lakukan.

aku termenung, memikirkan apa sambil melihat muka aku didepan cermin, hmm mau jadi lo Nian ? Hidup yang penting sholat 5 waktu, itupun juga sering ditunda tunda karena kegiatan yang dianggap penting, sedekah jarang banget ngaji ? cuma waktu sd itupun cuma lewat madrasah. status muslim tapi nyata nya serig aja lupa sama kewajiban. astagfirulladzim begitu buruk kelakuan aku. Katanya minta JADI LEBIH BAIK. nyatanya ? aku jauh dari kata baik, mendekati pun tidak.

Aku terus berpikir, untuk apa aku hidup ? sudah mengerjakan apa aku hari ini ? sudah bikin orang sakit hati sama tulisan ku. Gaes, sekarang ,mulut tidak lagi lebih tajam tetapi jari. kadang tanpa sadar jari aku bisa melukai orang yang ada disekitar, orang yang sering merasa tulisan aku distatus tertuju ke dia, padahal niat hati ke minta sampaikan ke orang.

aku terus melihat pantulan diriku, astaga kenapa dengan diriku ? apa karena tahun 2019 punya resolusi seperti ini, bukan kah sama dengan tahun sebelumnya, JADI LEBIH BAIK lalu JADI LEBIH BAIK dalam segi apa yang sudah aku lakukan. Aku mau jadi apa 2019 ? akan kah sama dengan tahun sebelumnya ? hidup memang terlalu memusingkan ya teman teman

Masih dalam keadaan termenung henpone aku dengan keluaran terbaru berdering tanda panggilan masuk dari seseorang MAMA, kalau hari libur mama selalu nelpone aku sekedar menyakan kabar dan bagaimana kuliah ku. selanjutnya mama akan cerita tentang kuda ku yang sudah mulai tumbuh besar, tentang adik ku yang nangis karena ditolak oleh anak tetangga barunya, dan masih banyak komuniaksi yang sering kami ceritakan. Tapi ternyata mama salah, mama cuma bilang selamat berganti tahun, mari berubah dari sekarang ucap mama, mama meunggu kedatangan ku untuk pulang. What ? ada apa dengan semua orang, aku yang salah atau ah sudah lah, aku makin pusing dengan keadaan yang ada.

Karena Henpon masih ditangan aku, iseng lah ya coba buka chanel yutube dengan konten tentang kajian ? saat aku sedang searching judul yang menarik, ada satu judul di yutube yakin bikin langsung aku klik. Sebuah judul yang sangat sederhana tetapi mampu menggetarkan jiwa. "Untuk Apa Kita Hidup" itulah judul yang sangat menarik perhatian ku.

Setengah jam berlalu, aku masih menghayati tujuan dari hidup Masya Allah, Segala Puji Bagi Allah Sang Pecipta, ternyata semua yang kita lakukan di dunia yang fana ini berupa ibadah. Dari bangun tidur sampai tidur kembali semuanya ibadah, bahkan saat buang air kecil pun juga ibadah. Ya Allah, Ampunilah dosa hamba selama hidup disegaja atau tidak.

Setelah aku mendengar suatu kajian aku merasa 2019 ku untuk menjadi muslimah yang lebih baik lagi, yang taat dan pasti yang bisa menerima dengan lapang dada atau sering kita sebut ikhlas. Jadi Lebih baik yang ku cita citakan , menjadi orang yang bisa bermanfaat dan bisa membantu orang - orang yang merasa memerlukan. Ternyata aku baru tau, kalo kita memaknai arti kata 2019 mau jadi apa, pastinya kita bisa hidup dengan bahagia, yang pasti dibarengi dengan ibadah terhadp Allah Sang Pencipta. Dimulai resolusi yang sederhana, InsyaAllah semua resolusi yang belakangan mengikuti serta dimudahkan oleh Allah. Aamiin.

Hidup aku jadi lebih berwarna, dan aku pahampun mulai memahami arti jadi lebih baik di 2019. Ya Allah semoga engkau melimpahkan segala rahmat mu untuk orang-orang yang ada di bumi. sambil mengusap air mata yang telah basah dari tadi, aku bangkit dan memulai nya hari ini untuk menjadi pribadi lebih baik lagi dari hal duniawi yang sering aku kejar.

Mari teman teman ku, jangan takut mencoba menjadi orang yang beda dari orang lain, yang penting kita tetap pada ucapan dan perilaku kita, jangan menjudge orang yang belom baik, aku sendiri belom baik juga loh. hehehe
semangat Nian, Kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Cahyoo sambil berdiri dan berlari kecil dengan senyum yang menghias dibibir

Comments

  1. Welcome 2019 Sa! Iya, nih. Jadi lebih baik kaya jargon belaka aja ya, baru juga subuh pertama udah kesiangan. Hiks.

    Keren nih tulisannya, bikin merenung daan....ketampar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

SEPTEMBER CERIA - BEBERAPA TIPS DIBAWAH INI BISA KAMU LAKUKAN UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BACA KAMU #FBBKOLABORASI

WOW ADA APLIKASI BELANJA ONLINE YANG UNIK DI ZAMAN SEKARANG