Posts

Showing posts from May, 2019

CARA MEMUTIHKAN GIGI DENGAN ARANG ? EFEKTIF KAH

Image
Memutihkan gigi dengan arang ? Wow sepertinya arang sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita. Arang bisa berasal dari kayu atau dari tempurung yang sudah dibakar.  Mengingat para zaman nenek moyang sekaligus datuk kita terlebih dahulu mereka membersihkan gigi dengan cara alami ini.

Sebelum adanya pasta gigi, pasti banyak cara dalam menggunakan bahan bahan alami yang untuk dapat memutihkan gigi akibat dari makanan yang di konsumsi. Yah salah satu bahan alami nya arang.

Cerita sedikit flashback dimasa lalu 🌿
Waktu aku masih SD emak menyarankan untuk mencoba memutihkam gigi dengan arang. Awalnya aku rada bingung, gimana cara percobaan nya sedangkan arang dalam bentuk balok untuk ukuran gigi ku yang kecil. Ternyata arang nya itu di hancur dan di ambil di jari telunjuk, sambil digosokan ke gigi. Ingat ! Jangan terlalu lama menyimpan arang di gigi, jadi praktiknya gosok bentar kumur ambil lagi, gosok kumur lagi begitu seterusnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apakah gigi pu…

AMALAN RAMADHAN UNTUK KAMU WANITA YANG SEDANG HAID

Image
Ramadhan udah memasuki hari ke 19 wah sebentar lagi mencapai final dong ya, bagaimana dengan puasa kalian, apakah lancar gaes? Alhamdulillah. Bulan Ramadan bulan yang penuh berkah bulan dimana segala amalan baik selalu dilipat gandakan.
Sebagai seorang muslim apalagi wanita muslimah kita tentunya ingin dong ya melakukan puasa full selama sebulan, etapi pasti ada kendala yang memang tiap bulan selalu datang berkunjung ke kita. Yups siapa lagi kalo bukan haid.
Tapi jangan sedih dong ya, kita sebagai wanita yang tidak bisa berpuasa ada kok amalam yang bisa kita lakukan pada saat bulan ramadhan diantaranya :
1. Menyiapkan Hidangan ketika Berbuka Puasa
Sebagai wanita yang sedang haid, pastinya kita bisa melakukan makan dan minum. Tidak salahnya kita menyiapkan hidangan ketika berbuka puasa, dimana kita bisa merasakan apakah ini capcay sudah enak rasanya, minumannya sudah manis atau belom. 
Bagaimana denga rasa kue nya. Dengan begitu orang yang akan berbuka menjadi tambah nikmat makanya …

BEGINI CARA UNIK BERBAGI THR KE SAUDARA, NO TEKOR TEKOR CLUB

Image
Memasuki pertengahan ramadhan pasti beberapa dari perusahaan baik swasta maupun negeri sudah mengacang ancang tentang pembagian thr kepada para karyawana, bisa diadakan di awal tengah atau akhir, hal ini pasti menjadi dambaan bagi para karyawan seperti kamu yang memang mengharapkan thr ini agar bisa di miliki langsung, pasti kamu senyum senyum sendiri kalo mendengar thr akan segera dibagikan dong ya. Hihihi.

Mengingat di antara kamu dan para saudara yang masih kecil, kamulah yang sudah punya kerjaan tetap dibandingkan mereka. Teringat dulu semasa kecil kamu juga sering dapat tempelan dari orang orang yang berbagi thr. Nah sekarang gantian kamu yang harus membagikan jatah thr ke pada saudara kamu yang kecil kecil.

Jikalau jumlah saudara kamu itu sedikit kamu bisa bernapas lega, tetapi kalau banyak bisa jadi kamu berpikir dua kali untuk membagikan thr atau bernafas sedikit was was mau dibagikan atau tidak 😁

Oalah, bisa bisa kamu makin pusing dong ya, ditambah anak kecil yang merengek …

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT ! SIMAK JAWABANYA BIKIN KAMU TERCENGANG

Image
Bagaimana rasanya jika ketika sudah siap untuk bertemu sahabat atau orang penting tiba tiba melihat jerawat muncul dengan sesuka hati di bagian wajah, bisa jadi pada bagian dagu, hidung, jidat dan yang terakhir di sekitar pipi, pastinya seketika badmod melanda karena penampilan adanya jerawat.

Penyebab dari jerawat itu sendiri bisa karena kulit kita memiliki kelenjar minya dan pori pori, dimana saat kelenjar minyak yang ada pada wajah kita memproduksi minyak secara berlebihan dan saat kotoran atau pun debu akibat kita berada di luar lapangan. Alhasil pembentukan jerawat semakin cepat karena minyak yang berlebih ditambah debu yang menyumbat pori pori.

Ternayata guts tidak semua jerawat itu sama, tergantung dimana letak dia berada.
Hm maksud aku ada yang namanya jerawat pasir, batu, jerawat cinta atau jerawat yang menimbulkan peradangan karena sensitiv terhadap kulit dan reaksi obat jerawat yang kita pakai.

Karena kalian sudah mempunyai gambaran tentang jerawat. Disini aku menjelaskan …

NANAS SEBAGAI VITAMIN BAGUS UNTUK KEPALA KAMU YANG BERKETOMBE

Image
Buah nanas emang bagus untuk pencernan, mencegah kanker, asma dan melancarkan tekanan darah. Selain itu juga buah nanas ternyata bisa untuk menghilangkan ketombe yang ada di kepala kita. Siapasih disini para perempuan yang mau kepalanya berketombe, pasti gak mau kan. Dari pada kelamaan mikir buat mencoba, mending aku jelasin tips cara pemakaian nya. Dijamin deh kalian bakalan terkejut terheran heran karena memang khasiatnya itu bisa dirasakan lagsung.
Hal yang harus dipersiapkan sangat simpel dan sangat mudah 1.Beli nanas di pasar yang harga nya kalo beli dua dapat 10.000. kalo dapat satu bisa 7000 ribu. Terserah saja kalian mau beli yang berapaan, yang terpenting buah nanas. 2.Bersihkan kulit nanas, dan mahkota nya sekaligus hidungnya, potong kecil kecil agar nanas mudah kita ambil dan kita kucek dirambut saat kita keramas 3.Pada saat mandi, beersihkan rambut kalian. Gosok dan pijatlah rambut dengan mengunkan nanas. Sampai ke kulit rambut. Sambil di hancur nanas yang dipotong kecil tadi …

TIPS AGAR KAMU TERHINDAR DARI BANYAKNYA PROMO BELANJA ONLINE

Image
Memasuki lebaran, banyak barang yang dijual murah atau memang mendapatkan diskon dari penjual. Well itu memang sangat menarik. Apalagi produk tersebut merupakan produk yang bagus sekaligus merupakan produk yang kita inginkan ditambah memiliki nama yang cukup terkenal dikalangan masyarakat. Ketika, uang didompet cukup untuk makan, dan saldo di ATM sangat terkikis disitu terkadang perlu namanya berhemat, tapi apalah daya ketika barang diskon selalu mampir di beranda kita di situs sosmed, mau belanja tidak ada uang, mau dibiarkan takut habis dan tidak ada produk yang sama. Akhirnya dilema lah sudah. Jadi di sini, aku ingin berbagi tips untuk terhindar dari namanya barang sale di toko online, memang gambar di toko online selalu menggiurkan bagi para penikmat, tapi tidak 100% sesuai dengan kenyataan atau yang aslinya. Hmmm menyesal ? tidak dong ! tentu tidak. Malah semakin ketagihan ibarat kata satu kali belanja gagal pasti mau coba toko yang lain ehehhe. Maknya perlu adanya tips supaya tidak…

NASI GORENG SAMBAL PETE TELUR ASIN BIKIN MAKNYOS

Image
Nasi goreng merupakan makanan rumahan yang selalu ada di warung kaki lima dan bisa juga diperjualkan di restoran berbintang. Pembuatan nasi goreng sebenarnya sangat mudah, tergantung skill dan bahan yang digunakan apa agar nasi goreng yang dijual itu berbeda dari yang kita rasakan. Memakan nasi goreng enaknya bersama - sama. Entah itu keluarga, kerabat atau bahkan bersama dia ku 😘

Jadi nasi goreng emang menjadi menu makan favorit bagi orang rumah. Tak hayal emak selalu bikin buat anak anak tersayangnya.
Semua orang rumah suka ? Ya jelas suka. Coba kalian tanya kepada orang lain masakan yang paling enak dan maknyus itu masakan dari mama. Heebat memang

Pembuatan nasi goreng ini sangat simpel loh gaes.
Hal yang harus kalian siapkan yaitu semangat dan niat. Kalo udah niat di jamin hasilnya pasti enak dan nyaman. Baiklah mari kita cek resep dibawah ini 🌿

🍱 Bahan :
•Nasi yang sudah di keluarkan dari megiccom sambil di piset dengan sendok agar nasi yang diinginkan tidak menggumpal
• bers…

INGAT ! SESIBUK APAPUN WAKTU MU WEEKEND HARUS TETAP BERSAMA KELUARGA #FBBKOLABORASI

Image
Google.com
kalo kamu masih punya waktu ngumpul bersama keluarga, maka jalankan dengan sesuka hati. Siapa tahu nanti kamu sudah berkeluarga, untuk waktu berkumpul bersama akan lebih sulit lagi - pesan emak ketika kami menyantap makan bersama hasil dari makan besar setiap minggu nya. Untuk itulah mengapa berkumpul bersama keluarga lebih terasa kebersamaanya walaupun cuma dua kali seminggu, sisamya weekdays di habiskan dengan bangku kuliah, dan saudara ku bekerja disalah satu pegawai di bank swasta.

Google.com
Kebiasan yang sering aku lakukan setiap weekend memang tidak jauh dari namnya family time, dimulai dari belanja di pasar pagi, di pasar pagi, aku membelikan bahan - bahan yang digunakan untuk makan emak setiap minggu. Maklum rumah kami jauh dengan pasar, sedangkan emak tidak di bolehkan kepasar mengingat jauh, serta kami orang yang baru pindah di komplek ini. Jadi masih tidak terlalu mengenal suasana yang sedang kami tempati.

Sesampainya dari pasar, hal yang pertama di lakukan men…

SAYUR ASEM IKAN PATIN KALIMANTAN SELATAN, DIJAMIN ENAK DAN BIKIN KETAGIHAN

Image
Nisazet | Bpn30dayRamadhanblog - Holla tidak hari ini kita memasuki hari ke empat untuk puasa, gimana nih teman teman, apakah puasanya lancar ibadahnya lancar. Alhamdulillah 🌻

Ah iya gaes, mau tanya dong, kalian sering bingung gak mau masak menu apa lagi ? Untuk buka puasa hari ini.

Atau mau coba yang berkuah gitu hihi. Enak lo waktu buka makan yang berkuah, apalgi kalo ada rasa asem nya saat di lidah, duh pasti mau nambah makannya ya kan.

Kali ini aku mau berbagi resep loh dari provinsi aku sendiri, ya khas nya Kalimanta Selatan. Wah masakan apa ya ? Masakan sayur asem ikan patin dong 😍

Kalo bikin masakan sendiri itu leboh endus, kita tau kadar higheninis nya masakan dari kita, dan juga makanan kita terhindar dari namanya bahan pengawet sekaligus no MSG dijamin hidup sehat bisa dijalankan 😁

Baik gaes, untuk membuat sayur asum kita perlu sediakan bahan bahan, sekaligus peralatan masak yang ingin kita pakai

🍁Bahan-bahan yang diperlukan
- 3 ekor ikan patin sedang, potong-potong100 g…

LAVILA STRAW MINI BALS WITH SKIPPY HAZELNUT

Image
Holla para blogger dimananpun berada, kali ini aku lagi membuat sebuah kue kering dengan  tambahan dari selai skippy. Dengan bermodalkan ilmu demo dari produk tupy semoga bisa membagikan resep ini dan kalian bisa coba dirumah. Dijamin sehat dan enak, apa lgi kalo makan bersama keluarga, aduh tambah makyus deh.

Baiklah hal yang pertama harus kita siapkan adalah
Bahan :
30gr wafer vanila dan wafer strawberry
Wafer vanila
Wafer strawberry
30gr Selai Skippy  rasa kacang


Cara membuat :

Pertama :

Kita harus menyiapkan keperluam bahan yang kita ingin kan. Aku beli di mas indo ya, pertama kali liat selai skippy langsung jatuh cinta. Bentuk nya yang kecil kecil cabe rawet dan sangat mudah di genggam, jadi jangan berpikir pada saat mengambil selai skippy takut jatuh dari pegangan tangan kita 😁

Untuk wafer, aku beli di warung depan komplek, karena warung disana lumayan lengkap untuk makan-makanan dan cemilan sekaligus wafer waferan

Kedua :


Hancur kan wafer tadi menggunakan tangan, etapi masih …

DI BANJARMASIN PASAR WADAI RAMADHAN MENJADI TEMPAT FAVORIT BUKA BERSAMA

Image
nisazet.com | Banjarmasin, merupakan Ibu Kota dari Kalimantan Selatan, di mana Kalimantan selatan ini salah satu dari 34 provinsi yang ada di Negera Indonesia. Di Banjarmasin memiliki beberapa spot tempat ikon kota, baik itu berupa patung bekantan, pasar terapung, siring menara pandang, mesjid sabilal dan masih banyak tempat tempat yang bisa di datangi, dan menikmati keindahan bangunnya.
Bila di kota-kota lain mempunyai tempat favorit saat buka puasa bersama, maka Banjarmasin pun juga punya. Di Banjarmasin ini tempat favorit bagi masyarakat banjar dan sebagian pengunjung dari luar kota memilih pasar wadai untuk menikmati buka bersama. Pasalnya di pasar wadai ini terdapat berbagai macam menu pilihan dari yang harga nya 10 ribu – 50 ribu atau bahkan lebih, tergantung kesulitan dari pembuatan itu sendiri,ada juga yang jualan minuman es dan air panas.
Dipasar wadai, para pengunjung tidak hanya dari para emak saja, tetapi anak anak dan kaula muda juga ikut menikmati dan menghabiskan waktu ng…

MENU BUKA PUASA SEDERHANA WHY NOT ? YANG PENTING KEBERSAMAANNYA [TANTANGAN#30HARIKEBAIKANBPN]

Image
Puasa pertama jatuh pada tanggal 06 mei 2019 bertepatan dengan hari senin. Puasa merupakan rukun islam ke tiga setelah shalat. Di mana diseluruh belahan Dunia melakulan puasa serentak selama 30 hari dengan waktu sahur dan waktu buka yang berbeda-beda.

Puasa memang selalu dinanti dan ditunggu oleh umat muslim,termasuk diriku. Yang paling dirindukan itu saat buka bersama keluarga dengan menu sederhana. Bercengkrama dan ketawa bersama menjadi pelengkap di setiap bukaan waktu menjelang adzan magrib.

Biasanya nih kan, kalo lagi buka puasa selalu memanjakan lidah dengan apa yang kita inginkan, apa yang disuka, apa yang menjadi pilihan saat sore belanja di pasar ramadha dan ada juga yang mereka memilih menu sederhana untuk berbuka.
Lalu bagaimana dengan menu sederhana apakah terasa nikmat ?  Jawaban nya adalah tetap nikmat, semua makanan pemberian Allah sangat nikmat, cara kita mesyukuri nikmat yang setiap hari di kasih membuat makanan itu sangat lezat dan pastinya istimewa. Alhamdulillah

Il…