CARA MEMUTIHKAN GIGI DENGAN ARANG ? EFEKTIF KAH


Memutihkan gigi dengan arang ? Wow sepertinya arang sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita. Arang bisa berasal dari kayu atau dari tempurung yang sudah dibakar.  Mengingat para zaman nenek moyang sekaligus datuk kita terlebih dahulu mereka membersihkan gigi dengan cara alami ini.

Sebelum adanya pasta gigi, pasti banyak cara dalam menggunakan bahan bahan alami yang untuk dapat memutihkan gigi akibat dari makanan yang di konsumsi. Yah salah satu bahan alami nya arang.

Cerita sedikit flashback dimasa lalu 🌿
Waktu aku masih SD emak menyarankan untuk mencoba memutihkam gigi dengan arang. Awalnya aku rada bingung, gimana cara percobaan nya sedangkan arang dalam bentuk balok untuk ukuran gigi ku yang kecil. Ternyata arang nya itu di hancur dan di ambil di jari telunjuk, sambil digosokan ke gigi. Ingat ! Jangan terlalu lama menyimpan arang di gigi, jadi praktiknya gosok bentar kumur ambil lagi, gosok kumur lagi begitu seterusnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apakah gigi putih ? Ya gigi akan lebih putih dari gigi yang sebelumnya, berasa lebih bersih dan berasa lebih pede buat yang merasa gigi sedikit menggelap warnya bisa di coba sekali sekali dengan bahan alami. Tapi jika kalian semua punya uang lebih, mending konsultasikan ke dokter karena perkembangan zaman meningkat pasti ada solusi efektif di dalamnya.

Oke lanjut, jadi gigi aku lebih putih gaes, lebih cantik pasti nya 😘
Lama kelamaan sifat malas ku makin terbentuk, jadilah aku tidak bisa lagi menyentuh arang dan membersihkan nya ke gigi. Dan ternyata setelah dewasa banyak fakta yang ku temukan dari arang untuk memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan minat baca dan pengetahuan semakin berkembang ternyata pembersihan dengan cara arang untuk memutihkan gigi itu TIDAK BAIK.

Lah kok bisa ? Iya guts, Menurut drg. Mark Wolf, seorang pakar kesehatan gigi dari New York University College of Dentistry di Amerika Serikat (AS), arang aktif sudah banyak digunakan untuk berbagai hal, terutama untuk menyerap kotoran atau racun. Pori-pori yang terbentuk pada arang aktif ini akan mengikat kotoran-kotoran pada permukaan gigi.

Para dokter gigi dan ahli kesehatan di seluruh dunia tidak menganjurkan Anda untuk memutihkan gigi atau merawat gigi dan mulut dengan charcoal. Karena di samping keampuhannya dalam memutihkan gigi, charcoal atau arang aktif bisa merusak lapisan enamel gigi dan menyebabkan erosi pada gigi.
Tuh kan tidak di anjurkan sama sekali lo guts.


Bersyukur lah aku pernah mencoba sekitar 1 - 2 kali sisanya tidak pernah lagi 😁 adanya sifat malas yang mencegah perbuatan ini hehe. Dan yang terpenting, untuk kalian pengen mencoba bagaimana sensasi arang saat di gosokan di gigi selamat mencoba tetapi tidak di anjurkan dalam jangka rutin yaa. Atau kalian punya tips buat memutihkan gigi ayok share di kololom komentar hihihi.

Salam sugar❤

Comments

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

[FIRST IMPRESSION] URBAN LIP CREAM - IMPLORA

FIRST IMPRESSION MEMAKAI SUPER STAY MATTE INK LIPSTIK TAHAN LAMA HINGGA 16 JAM