DI BANJARMASIN PASAR WADAI RAMADHAN MENJADI TEMPAT FAVORIT BUKA BERSAMA


nisazet.com | Banjarmasin, merupakan Ibu Kota dari Kalimantan Selatan, di mana Kalimantan selatan ini salah satu dari 34 provinsi yang ada di Negera Indonesia. Di Banjarmasin memiliki beberapa spot tempat ikon kota, baik itu berupa patung bekantan, pasar terapung, siring menara pandang, mesjid sabilal dan masih banyak tempat tempat yang bisa di datangi, dan menikmati keindahan bangunnya.

Bila di kota-kota lain mempunyai tempat favorit saat buka puasa bersama, maka Banjarmasin pun juga punya. Di Banjarmasin ini tempat favorit bagi masyarakat banjar dan sebagian pengunjung dari luar kota memilih pasar wadai untuk menikmati buka bersama. Pasalnya di pasar wadai ini terdapat berbagai macam menu pilihan dari yang harga nya 10 ribu – 50 ribu atau bahkan lebih, tergantung kesulitan dari pembuatan itu sendiri,ada juga yang jualan minuman es dan air panas.

Dipasar wadai, para pengunjung tidak hanya dari para emak saja, tetapi anak anak dan kaula muda juga ikut menikmati dan menghabiskan waktu ngabuburit disana. Mereka juga bisa menghabiskan waktu untuk melihat stand yang terdapat berbagai makanan dan berbagai cita rasa. Ada para ibu ibu yang berjualan wadai khas banjar, para bapak yang berjualan mainan untuk anak kecil, jual baju, jual celana, dan jual jual yang lain.

Pasar wadai di tempat ku, terletak di taman kamboja. Sebuah taman yang memiliki halam yang cukup luas dan pemandangan yang begitu asri. Kalau kalian ketempat ini, jangan lupa mengabadikan moment ramainya disana lewat insta story. Bagaiamana sensasi nya desak desakan karena terlalu banyak orang yang berkunjung kesana, bagaimana para ibu teriak memberikan promosi dagangan nya, yangpasti pasar wadai di Banjarmasin selalu ramai.



Apalagi jika kalian menikmati nya sampai malam, selain di dekat sana ada mesjid untuk tarawih pasar wadai di Banjarmasin juga menyejukan kesan romantis buat kalian yang ingin menikmti suasana malam ya gaes .

Dimana pun tempat favorit saat buka bersama dengan orang terdekat atau bersama family time yang penting bisa memberikan kesan kenyang dan have fun ya manteman ku. Hihihi

Salam sugar ❤


Comments

  1. sebenernya sedih pas pasar wadai tahun ini pindah ke kamboja. kan kalau dulu pas di depan kantor walikota, sambil nunggu jam pulang bukibuk kantor bisa cuuuuss ke pasar wadai hehehe... ya walaupun resikonya kalau pulang telat dari kantor bakalan susah keluar, dan perlu pak polpp untuk membuka jalan XD

    ReplyDelete
  2. Tahun lalu masih sempat main ke pasar wadai banjarmasin dan takjub sama udangnya yang menggoda. Sayang tahun ini nggak bisa ke sana. Apakah si udang masih ada?

    ReplyDelete
  3. semenjak ada di Batulicin, aku pengen banget ke kota Banjarmasin, tapi kapan yah hehe pengen eksplor tempat-tempat wisatanya di sini

    ReplyDelete
  4. eh sebentar, sejak kapan itu ada payung-payungnya?
    aku pertama kesana kayanya gak ada deh dan gelap banget kaya kurang penerangan sama parkirnya gak banyak jadi macet huhu
    Tapi ku suka, banyak sekali pilihan makanan dan jajannya :D


    salam,
    rizkyashya.com

    ReplyDelete
  5. Dan yg pasti selalu jaga kebersihan.. karena kemaren baca di media online Lokal katanya sampah nya ya ampun. Hikss

    ReplyDelete
  6. Lama nggak pernah lagi ke pasar wadai, karena aku tu agak malas jalan-jalan apalagi kalo tempatnya rame. Tambahnya pas laper mata, bisa-bisa bocor dompet juga nih hehe..

    ReplyDelete
  7. Wih, aku belum pernah ke pasar wadai sama sekali ramadhan kali ini. Karena biasanya macet banget :( Palig enak emang kalau udah ke pasar wadai liat berbagai macam kue jadi tambah lapar hahahhaa

    ReplyDelete
  8. Aku yg heran bs sampai malam itu loh pasar wadainya. Kalau di Barabai cm sampai senja menjelang berbuka. Asyik jg sih tp nya, hbs tarawih bs jelong2 lg ke sini

    ReplyDelete
  9. Aku blm smpet ksana nisa, mau kesana kemarin mlm tp g snggup liat ramenyaa, tapi keluaran ya kue kue khas banjarnya hehe

    ReplyDelete
  10. Aduh ih handak banar ke pasar wadai habis membaca ini. Semenjak jd emak2 susah banget keluar rumah. Apalagi kearea ramai kayak di pasar wadai ini

    ReplyDelete
  11. Aku belum oernah kesini tahun ini. Nanti ah mau ikutan kesana juga, keknya seru sih walau sebenarnya ga terlalu suka tempat ramai banget begitu tp asik juga lah ya sekali-kali.

    ReplyDelete
  12. Sudah pertengahan Ramadan dan aku baru sekali ke pasar wadai... Hihi. Paling enak sih ya banyak kue khas Banjar semisal Ipau di bulan ini.

    ReplyDelete
  13. Masih rame kah Sa pasar Ramadhan di Banjarmasin? Alhamdulillah kalo masih, di Pelaihari udah sepiii

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI

[FIRST IMPRESSION] URBAN LIP CREAM - IMPLORA