MENU BUKA PUASA SEDERHANA WHY NOT ? YANG PENTING KEBERSAMAANNYA [TANTANGAN#30HARIKEBAIKANBPN]


Puasa pertama jatuh pada tanggal 06 mei 2019 bertepatan dengan hari senin. Puasa merupakan rukun islam ke tiga setelah shalat. Di mana diseluruh belahan Dunia melakulan puasa serentak selama 30 hari dengan waktu sahur dan waktu buka yang berbeda-beda.

Puasa memang selalu dinanti dan ditunggu oleh umat muslim,termasuk diriku. Yang paling dirindukan itu saat buka bersama keluarga dengan menu sederhana. Bercengkrama dan ketawa bersama menjadi pelengkap di setiap bukaan waktu menjelang adzan magrib.

Biasanya nih kan, kalo lagi buka puasa selalu memanjakan lidah dengan apa yang kita inginkan, apa yang disuka, apa yang menjadi pilihan saat sore belanja di pasar ramadha dan ada juga yang mereka memilih menu sederhana untuk berbuka.
Lalu bagaimana dengan menu sederhana apakah terasa nikmat ?  Jawaban nya adalah tetap nikmat, semua makanan pemberian Allah sangat nikmat, cara kita mesyukuri nikmat yang setiap hari di kasih membuat makanan itu sangat lezat dan pastinya istimewa. Alhamdulillah

Ilustrasi by google.com

Hari pertama, aku buka puasa dirumah katanya buka puasa sama keluarga itu lebih seru, dan pastinya lebih asik apalagi kalo misalkan buka dirumah hemat paket komplit. #maafkanaku 😁
Jadi menu yang dimasak benar benar sederhana, mama cuma bikin pepes ikan patin, sambel super pedas ditambah sayur yang di kukus, kurma dan air sirup yang ditambah dengan es agar kesegaran semakin muantep.
 Benar benar simpel, no goreng goreng, karena sekalian menjaga kesehatan dengan menerapkan sedikit menggunakan ataupun mengkonsumsi minyak goreng, ataupun bahan makanan yang digoreng heehe.

Rasa yang di dapat sangat nikmat, benar benar oke, endussss pula. Padahal makanan nya benar benar sederhana. Dari sini aku belajar kalo yang namanya kebersamaan di manapun kita sedang berbuka puasa pastinya akan terasa nikmat jika kita yang menjalankan atau kita yang sedang berada disana benar benar ikut andil dan ikut merasakan kebahagiaanya 💙

So, buat kalian yang buka puasa bersama siapapun selamat menikmati kebersamaan yaa, karena moment tercipta setiap satu kali dan tidak akan pernah sama dengan yang kedua, nikmati dan rasakan setiap moment di manapun. Oke gaes tos dulu

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga segala yang kita kerjakan menjadi nilai ibadah yang dilipat gandakan. Selamat berjuang selama 30 hari, selalu berikan yang terbaik disetiap hari nya.
Maaf ya kalo kata kata aku ada yang merasa tersinggung, so havefun gaes.
Share menu buka puasa kalian dong, dibawah 🌻🌻

Ini merupakan tantangan pertama aku dalam BPN Tantangan 30harikebaikan

Salam sugar, ❤


Comments

  1. Momen yang paling dikangenin emang buka bareng keluarga. Dan tahun ini adalah tahun ke 7 puasa jauh dari keluarga. Sedih sama seneng sih pas liat temen-temen pada bukber sama keluarga.
    Semangat berjuang menuju kemenangan. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. aamiin

    ReplyDelete
  2. PaisPais juga jadi menu favoritku banget selama bulan Ramadan (dan bulan lainnya juga hehe). Lezat dan sehat karena no goreng goreng club.

    ReplyDelete
  3. Walau makan direstoran tapi sendirian gak bersama keluarga dan sahabat memang makann enak terasa gak enak ya,,pernah ngerasain kaya gitu soalnya huhu

    ReplyDelete
  4. so sad, karna di Banjarmasin gak punya banyak temen buka puasaku sama orang itu itu aja huhuu
    pengen pulang dan bs cepet buka sama keluarga :(


    salam,
    rizkyashya.com

    ReplyDelete
  5. Pais patin jg enak kok, kalau nurut aku yg bkin enak itu ad sambel super pedesnya, sma nasi hangat pun enakk nisaa hehe Ditambah kluarga ya rasanya pasti jauh lebih nikmat hehehe

    ReplyDelete
  6. Apapun makanan nya minum nya teh es hhi suatu kenikmatan sendiri bisa makan bersama keluarga apalagi pas waktu berbuka puasa

    ReplyDelete
  7. Sederhana tapi makan lahap, itu yang penting nis. Sama siapa kita bukber jg berpengaruh bangetsih, biasanya kalo bukber sama keluarga itu yang bikin bahagia. Apapun menunya.

    ReplyDelete
  8. Setuju sayang ❣️❣️❣️ apapun menunya asal bisa kumpul dan makan bareng bagiku sudah jadi bahagia yang sederhana hhe

    ReplyDelete
  9. Itu menunya sederhana tapi bisa bikin nambah berkali-kali kalau aku. Hihi. Kalau di rumahku biasanya buat buka puasa selalu bikin es buah yang sukses bikin perut begah karena kebanyakan minum. Heu

    ReplyDelete
  10. Duh meskipun nisa bilang sederhana. Buatku itu endeus banget selama ada sambel yg pedes. Wkwkwkwk.. Susah makan kalo gada sambel akutu

    ReplyDelete
  11. Ahh... Bener bangett nis.. Yg penting kebersamaannya ya.. Heu.. Jd kangen buka ditempat mamah..

    ReplyDelete
  12. Itu yang gambar paling atas bikin gagal fokus deh, pais patin kah tuh hehe
    Btw, bener banget, kalo buka puasa sendiri itu hampa deh berasa ga enak banget hidup walaupun kalo sehari-hari memang makan sendirian hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

SI UNIK BUAH PIDADA - RAMBAI SUNGAI

[FIRST IMPRESSION] URBAN LIP CREAM - IMPLORA