KUCING KU SAYANG KUCING KU MALANG#FBBKOLABORASI

Sumber : Pixay.com

Berbicara masalah hewan lucu nan menggemaskan memang tidak ada habisnya, apalgi kalo kamu seorang cat lovers atau sejatinya pencinta kucing. Jika medengar kata Kucing ? apa yang kamu pikirkan ? Hewan berbulu yang suka menempel dan bermanja di kaki manusia, hewan yang comel sekaligus pelipur lara, atau teman bermain di rumah yang suka menggangu. Wah wah ternyata banyak sekali tentang pembahasan kucing ini yaaaa guts.

Pada FBBKOLABORASI ini membahas Hari Kucing Di Dunia, Bertepatan pada tanggal 08 Agustus 2019 maka aku berkesempatan untuk menceritakan tentaang seorang kucing ku sayang kucing ku malang.

Sumber : Google.com

Sebut saja dia Uning, karena warnaya nya kuning. Nama lengkap diambil dari nama tengah dan nama mama uning padianti kairun. Kucing kampung yang memiliki umur lebih tua dari aku, seorang perempuan yang punya anak banyak, tetapi anaknya sudah memisahkan diri dengan nya, karena mempunyai penyakit kribo.
Jadi ceritanya uning ini kucing pertama dan kucing terkahir yang aku miliki, disaat aku belom lahir didunia uning sudah dulu menepati rumah ku tersebut, berteman dengan mama, tante serta kaka kaka ku.


Sumber : google.com

Awal mula cerita si uning ini cerita versi mama dia datang tiba tiba dan langsung duduk di teras rumah, dengan muka pede dia nyatai sambil melihat orang rumah yang berlalu lalang. Karena niat awal memang tidak tertarik untuk memelihara kucing maka ini kucing dipindah ke rumah tetanga untuk berdiam disana. Tapi ! uning tetap datang lagi dan tetap balik dengan pedenya wkk

Akhirnya karena menyerah dengan sifat memori uning yang begitu besar tentang ingatan rumah, mereka pun membiarkan si uning menjadi bagian keluarag. Welcam uning selamat datang di keluarga kami yang begitu sederhana, semoga kamu bahagia dengan kehidupan yang ada di dalamnya. Bertahun-tahun uning menjadi kucing pertama dan satu satunya kucing kesayangan yang aku punya, sampai aku sudah menjelang umur untuk tingkat anak MTS si uning masih setia dengan kami disini.

Sumber : Google.com

Pernah sekali uning ketahuan mengambil ikan bakar mama. Akhirnya emak rada membentak si uning, eh si uning kapok minta ampun, dia gak berani lagi nyolong ikan mama. Cuma mandang sambil pelototin itu ikan hihihi. Takut kena marah lagi ya ning.

Kebiasaan uning yang tiap kali jalan malam, orang rumah udah pada tidur dan dia diluar dengan keadaan pintu tertutup, alhasil si uning garuk itu pintu sampai benar benar di buka oleh orang rumah untuk bisa masuk karena cuaca yang dingin.

Sifat uning lagi, dia gak bisa makan tulang ikan. Takut keselek atau ketulangan kata mama, jadi tiap kali makan si uning di pilah dulu antara daging dengan tulang, lalu dicampur dengan nasi baru uning bisa makan, kalo ada tulang dia memilih mendiam kan makanan karena memang tidak bisa memakan. Mantep memang kan

Kerena uning kucing kampumg, untuk urusan siti (Si Tikus) dia sama sekali tida tertarikuntuk berburu tikus, why ? diriku tidak mengetahui alasan pasti yang jelas dia sama sekali tidak pernah membunuh tikus yang ada dirumah, tikus mati karena racun wks bukan aksi kejar – kejaran antara tikus dan uning. Uning emang suka patroli dirumah, maksud nya dia pada jam 11 malam – 1 malam selalu memperhatikan siti. Jadi pada jam itu rumah aman dari disko siti karena rumah di desa ini kayu dan seng, otomatis jika siti berpesta maka rumah sangat ramai oleh jalan kaki atau lari yang dilakukan oleh si siti. hahaha

Sumber : google.com

Hal yang paling menyedihkan dan menyakitkan saat uning sakit, dimana di kampung tidak ada namanya dokter hewan dan tidak ada obat atau tahu penyakit yang dirasakan uning apa, disana uning batuk dan sering muntah dia juga semakin kurus, ya wajar lah sebagai keluarga pastinya sangat sangat kawatir, pada saat itu uning memutuskan untuk pergi dari rumah hiks. Setiap hari di cari uning dia gak datang, memanggil dengan memberi makan dia juga tidak datang, memutuskan mencari di lingkungan desa juga gak ada, uning benar benar menghilang, menjauh dari kehidupan. Mayat uning tidak ditemukan. Dan sampai sekarang uning menjadi misteri kemana pergi nya dia ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Dan akhirnya, aku memutuskan untuk tetap setia sama uning, tidak memelihara kucing lagi. Karena masih trauma dan memang mencari kucing yang hebat seperti uning perlu waktu. We love you uning, semoga jika kau sudah mati, mati dengan tenang. Maafkan keluarga kecil  kamu selalu menyangi kamu dan anak anak kamu yang lebih dulu meninggalkan kamu.


Mungkin itu sebagian cerita uning yang ada di tulisan ku, uning memang kucing yang hebat dan alhamdulillah berhubung tema FBB kucing, maka uning lah yang di angkat di cerita ini.

Buat kalian yang mencitai kucing atau mempunyai hewan peliharaan kucing, sayangi dia sebelum kucing pergi dan meninggalkan kita bersama kenangan yang selalu mereka buat ❤ terimakasih FBBKOLABORASI kali ini temana bikin aku mewek ingat uning.

Anyway, itu semua bukan uning, karena zaman dulu ada gmbar uning cuma di taroh di lepi lepi rusak, akhirnya belom bisa ketemu gambar uning yang asli hiks.

Salam sugar

Comments

  1. Wah namanya Uning juga, sama kayak kucing Mbak Ruli ^^

    Lama juga yak si Uning ini jadi bagian keluarga, sedih banget pastinya pas dia pergi. Semoga Uning selalu baik-baik saja dimana pun dia berada :)

    ReplyDelete
  2. Wahhahaha iya ya nama kucingnya sama kaya kucing aku. Karakternya juga hampir mirip. Coba deh nisa pelihara kucing baru untuk melupakan masa sedih kehilangan uning dulu

    ReplyDelete
  3. Wah, sedihnya si Uning gak bs dikuburkan dengan layak karna mayatnya tak tau dimana :(
    Nisa jangan sedih sedih lagi ya :')


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete
  4. dulu di rumah mamaku juga ada kucing yang disayang banget begini sampai matinya juga dikubur tapi sekarang kucing di rumah mamaku mati satu lahir 3. heu

    ReplyDelete
  5. Hahay nama kucingnya sama dengan nama kucingnya Ruli. Pasti lucu jua nih kucingnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[WAW INI DIA] T-GO APLIKASI UNIK BISA DAPAT DUIT

SEPTEMBER CERIA - BEBERAPA TIPS DIBAWAH INI BISA KAMU LAKUKAN UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BACA KAMU #FBBKOLABORASI

FIRST IMPRESSION MEMAKAI SUPER STAY MATTE INK LIPSTIK TAHAN LAMA HINGGA 16 JAM