[JALAN JALAN KE BANDUNG] JANGAN LUPA MAKAN DI DEPOT SAMBAL KARMILA

By Khairunnisa Z Putri - April 27, 2020


Hallo guts, apa yang terlintas pertama kali ketika kalian mendengar kata Bandung ? Apakah dengan lautan apinya, dengan oleh-olehnya, atau dengan wisata alamnya. Pastinya kalo ke Bandung harus dan wajib menikmati kulineran yang disana yass.

Bandung, menjadi Kota pertama yang aku kunjungi di tahun 2020, setelah bikin wishlist di tahun 2019 akhirnya bisa kesampaian di tahun ini. Senang ? Yaiyalah guts, ini kota yang aku impikan sejak doelo hihi

Kemarin waktu sampai di Stasion Bandung, waktu magrib, terus lanjut pesan taxi online, untuk menghantarkan ke Hotel Meize. Memakan waktu tempuh sekitar 11 menit kalo lagi tidak macet, kalo macet yaa sekitar 20 menit an ya.

Dijalan, bapak sopir taxi online banyak cerita, alhasil perjalanan pun sangat asik, tidak kerasa akhirnya sampai di hotel. Lanjut cekin, dapat kunci menuju kamar hotel, buat istirahat sejenak. Sambil searching di sosial media makanan khas kota Bandung.

Sambil rebahan, scrol banyak banyak eh ketemu sama depot sambal karmila. Cek di maps, ternyata masih buka, dan tidak jauh dari tempat ku menginap. Langsung ganti baju terus pesan taxi online lagi, menuju ke sambal karmila. Soalnya perut udah lapaaar dan minta diisi asupan makanan.

Sesampainya disana, langsung liat-liat menu yang ada, soalnya udah laper. Pelayanan disini sangat ramah, dan tempatnya juga asik. Full musik juga hihi.

Suasana di malam hari

Lantai 1

Menu untuk kalian yang mau pesan guts

Daftar menu beserta harga nya

Setelah meliat menu, aku memutuskan untuk pesan makan dan juga pesan minum. Untuk ayam lengkuas itu bumbu dari ayamnya berasa sampai ketulang ayam loh. Ini dia pesanan yang mengisi perut ku yang lagi lapar 😁

Ayok jangan pada ngiler yaaas, hal yang paling unik dari sambal karmila ini yaitu es teh manis jumbo nya loh. Ini tuh gede banget yah, jadi bisa disantap untuk kalian dua orang atau lebih. Bisa untuk satu orang, tapi dijamin kalian bakal kenyang air. Hihi


Aku saranin kalian pesan ini aja guys, kalo lagi makan ditempat sambal karmila, biar haus nya bisa diatasi 😆 ada yang mau coba makan di sambal karmila juga ? Boleh kepoin ig nya di @sambalkarmila yass.

Untuk masalah harga udah tertera di menu yaa, jadi kalian tinggal pilih mau ambil paket atau satuan. Untuk makanan udah termasuk pajak ya di daftar menu nya.


Salam Sugar ❤




  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Kulineran memang menyenangkan apalagi makannnya enak-enak begini. Tempatnya jg cozy ya. Berbagai macam sambal pula tersedia ya.

    ReplyDelete
  2. Makanan di bandung emang endeus. Pokoknya dijamin timbangan bakal ke kanan.

    ReplyDelete
  3. Ayam lengkuas emang paling aku suka juga. Rasanya gurih banget. Nanti kalau ke Bandung seru nih nyobain.

    ReplyDelete
  4. wow, keren banget tampilan blog nisa. baidewei tulisannya bikin aku jadi kangen ke bandung. masa pandemi belum memungkinkan untuk traveling, sad deh.

    ReplyDelete
  5. waaah nisaaaaa
    aku salah buka nih pas siang bolong gini :((
    kangen liburan, kangen kulineran

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata nisa sempat ke bandung ya awal tahun ini. Jadi kangen bandung nah diriku

    ReplyDelete
  7. Luar biasa teh es nya bikin haus liatnya..... Bandung memang tempat kulineran yang sangat kaya rasa..

    ReplyDelete
  8. Aku nyesal deh mampir ke blog ini siang2 karena auto ngiler. Hahahaha.. harganya lumayan ya ramah di kantong

    ReplyDelete
  9. Aduh makanan, bukanya pas siang-siang lagi ini. Hahaha

    Aku ke Bandung ga sempat cobain makanannya karena lebih ke wisata alam nih. Nanti kalo balik lagi kesana deh,cobain. Hehe

    ReplyDelete