Posts

PENGALAMAN MENGGUNAKAN QR STANDAR (TRANSAKSI JADI LANCAR)

Image
Perkembangan teknologi di zaman sekarang semakin  hari semakin canggih, dari kecanggihan ini lah muncul berbagai inovasi dari pengembangan digital didalamnya. Semakin tahun semakin berkembang, dimana hal ini juga berdampak pada gaya bertransaksi, sebuah terobosan baru dari dunia internet. Saking berpengaruh nya transaksi bisa di lakukan melalui handphone.
Sistem barter pada zaman dahulu
Sedikit flashback ke zaman dahulu, dimana pada masa lampau kita mengenal sistem barter. Pengertian barter itu sendiri yaitu kegiatan tukar menukar barang. Hal ini terjadi karena pada saat itu masyarakat tidak mengenal dengan namanya uang. Untuk mencukupi kebutuhan hidup, mereka melakukan barter  terhadap tetanga atau orang disekitar. Sistem barter ini berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama, hingga akhirnya barter ini ditinggalkan karena memiliki kelemahan, diantaranya barang yang ditukar tidak sebanding dengan nilai tukar yang di inginkan. Selain itu juga, ditemukan penemuan baru adanya uang ke…

PENTINGNYA KEAMANAN KESELAMATAN DAN KENYAMAN SAAT MENGGUNAKAN TRANSPORTASI BRT (BUS RAPID TRANSIT) SAAT INI

Image
Berbicara masalah transportasi saat ini banyak
mengalami kemajuan, dimana untuk 5 tahun terakhir aku merasakan dampak positiv dari kemajuan transportasi saat ini. Misalkan saja yang dulu di kampung halaman hanya ada kapal sebagai alat transportasi menuju Kota Banjarmasin sekarang adanya kendaraan umum seperti taksi mobil. Karena semakin berkembangnya alat transportasi maka semakin berhasil pula peran bangsa dan negara dalam memajukannya.

Baru baru saja, di Banjarmasin dinas perhubungan meluncurkan sebuah bis BRT Banjar Bakula atau (Bus Rapid Transit).  BRT pertama kali dioperasikan pada tanggal 22 Mei 2019 yang mana mempunyai rute dari Banjarmasin Ke Banjarbaru.

Pengalaman yang aku rasakan pertama kali menggunakan moda transportasi umum BRT Banjar Bakula ini sangat nyaman. Jadi sebelumnya aku harus menunggu di terminal Kilometer 6 di dekat rumah ku, karena setiap Kilometer mempunyai titik halte untuk BRT Banjar Bakula ini beroperasi.


Untuk jadwal keberangkan BRT ini dimulai dari titi…

EVENT REPORT - KESERUAN 3RD ANNIVERSARY FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

Image
Holla selamat sore menjelang malam guts. Tidak tahu kalian baca nya kapan hihihi
Jadi kemarin Minggu, 13 Oktober 2019 FBB mengadakan acara ultah di cafe nostalgia. Acara nya seru banget walaupun sempat mundur satu minggu karena terkendala beberapa halangan, dan alhamdulillah dilaksanakan pada minggu ini.

Jadi pertama tama mau ngasih info karena tema yang diambil itu shine up, dengan harapan terang benderang jadi untuk drescode menggunakan warna kuning putih dan emas. Waaaaa keren kan 😍

Ceritanya sebagai pengurus nih ya, jadi dapat jatah ambil kue di toko kue, dan berangkat lah sekitar jam 12 kurang, sampai ditempat toko kue ternyata aku harus nunggu lagi, ya gak papa sih tapi takut telat karena kan di acara jam 1 mulainya.

Kue diterima, lanjut langsung berangkat ke afe nostalgia. Eh sampai deh terus rada bingung haha, ini dimana sih ruanganya, ternyata dari pihak sana sudah stanby dan langsung tu arahin ke tempat yang sudah disediakan. Ternyata belom telat daaan hal yang pertama aku…

SATU HARAPAN KECIL DARI MASYARAKAT PULAU KALIMANTAN UNTUK IBU KOTA BARU

Image
Teeenong
Sebuah notifikasi berita online masuk dan tampil di layar handphone ku. Sebuah isue tentang perpindahan Ibu Kota Negara Indonesia. Yah Awalnya agak was was, takut berita ini hoax atau memang masih dalam tahap pencarian pulau yang tepat.

Ternyata berita ini memang benar adanya, terbukti dari pernyataan Presiden Jokowi mengenai perpindahan Ibu Kota dan sudah di benarkan Oleh BAPPENAS.

Perpindahan ibu kota, bukan karena alasan semata tapi banyak alasan yang kuat mengharuskan seorang ibu harus hijrah dari tempat satu ketempat yang lain.
Diantaranya :

Banjir

Sumber : Lampung.tribunews.com
Kerap setiap kali curah hujan lagi tinggi media telivisi selalu mengabarkan Jakarta terjadi banjir, Jakarta sedang berduka, sekolah di liburkan dan para pekerja yang lain cuti, pedagang banyak yang tutup dan masalah lainya yang menyangkut tentang banjir. Jika ini sudah terjadi semua aparat turun ke lapangan, menghibau para korban yang terkena banjir, menyediakan tempat ungsian dan melakukan berba…